Sembuh dari Covid-19, Sabarudi Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Acuh Protokol Kesehatan


Dibaca: 1441 kali 
Jumat,18 Desember 2020 - 15:11:20 WIB
Sembuh dari Covid-19, Sabarudi Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Acuh Protokol Kesehatan

PEKANBARU - Penyebaran kasus positif corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru masih terbilang tinggi. Untuk itu kepada semua lapisan masyarakat diimbau untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan di setiap aktivitas.

Masyarakat juga diminta tidak acuh terhadap imbauan yang disampaikan oleh pemerintah. Pasalnya wabah virus corona ini benar adanya dan sudah menyerang banyak orang, termasuk yang pernah dialami oleh Muhammad Sabarudi, anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Sabarudi merupakan satu dari beberapa anggota dewan yang masuk dalam daftar pasien positif corona atau Covid-19. Untuk itu, agar virus ini tidak menular kebanyak orang lagi, Sabarudi dengan sangat meminta agar masyarakat mau bekerjasama untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

"Awal virus ini masuk ke Indonesia bahkan Pekanbaru Riau, protokol kesehatan Covid-19 sangat disiplin saya lakukan,  namun seiringnya waktu bahkan adanya kebijakan new normal, disiplin itu mulai kendor dan saya mulai melepaskan masker saat berbicara dengan banyak orang, ternyata di situ celah itu virus itu menyerang tanpa saya sadari dari siapa kesiapa virus itu telah berpindah karena saya sedikit abai," ungkap Sabarudi, Sabtu (31/10/2020).

Diceritakan Sabarudi, awal virus itu mulai menyarang, ia mengalami demam yang tidak seperti biasa dan dengan durasi demam yang sangat lama yakni mencapai 14 hari. Padahal jika dibandingkan demam yang pernah dialami hanya 3 hingga 4 hari lalu sembuh. Tidak hanya itu, gajala lain yang juga dirasakan Sabarudi yakni nyeri di seluruh tubuh ditambah meriang, sakit tenggorokan yang luar biasa dan sakit kepala. 

"Saya termasuk kategori pasien yang memeiliki gejala yang parah, boleh dikatakan selama sepekan hampir tidak tidur karena menahan sakit, situasi yang parah itu ketika malam hingga dini hari sakitnya hanya Allah yang tau," ujar Sabarudi lagi. 

Berkat perjuangan, doa, support dari keluarga, sahabat dan semangat yang tinggi akhirnya Sabarudi kembali dinyatakan sembuh dari virus yang sempat bersarang di tubuhnya setelah lebih kurang sebulan menjalani perawatan, isolasi mandiri dan akhirnya saat ini bisa beraktivitas kembali sebagai wakil rakyat. 

"Saat virus itu menyerang saya hanya berdoa agar saya sembuh. Saya sempat membayangkan jika saya punya penyakit bawaan, mungkin saya sudah seperti mereka yang telah mendahului kita. Alhamdulillah setalah melalui cobaan yang Allah beri kemarin banyak hikmah yang saya rasakan. Untuk itu dari apa yang pernah saya rasakan, saya meminta dengan sangat agar masyarakat tidak lagi acuh dengan protokol kesehatan, seperti saya dulu menganggap itu biasa tetapi setelah kena baru tahu rasanya seperti apa," imbau Sabaruddi


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :