Sambil Salurkan Bantuan, Bupati dan Wakil Bupati Rohil Sidak SRUD Bagansiapiapi


Dibaca: 566 kali 
Senin,14 Juni 2021 - 21:28:42 WIB
Sambil Salurkan Bantuan, Bupati dan Wakil Bupati Rohil Sidak SRUD Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong didampingi Wakilnya, H Sulaiman meninjau sekaligus menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada pasien di RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi, Senin (14/6/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Rohil melihat langsung pelayanan yang ada di rumah sakit itu. Dia minta pelayanan yang ada lebih ditingkatkan lagi.

"Pelayanan yang ada sudah cukup bagus, namun harus bisa ditingkatkan lagi," kata Afrizal Sintong.

Mantan anggota DPRD Rohil itu juga minta kepada pihak RSUD dalam menerima pasien untuk senantiasa ramah dan perbanyak senyum serta tidak memberatkan pasien.

"Orang sakit biasanya emosinya sangat tinggi dan kita harus memakluminya, jadi kita yang sehat ini jangan sampai beremosi tinggi pula, jadi layanilah pasien dengan ramah dan tersenyum," pesan pria yang akrab disapa Epi Sintong itu.

Mengenai fasilitas yang kurang di RSUD dr RM Pratomo ini tentunya juga akan kita lengkapi. "Jika penyakit yang bisa ditangani disini maka tangani saja disini dan tidak perlu dirujuk keluar daerah," kata Afrizal.

Sementara itu, Direktur RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi, dr Tri Buana Tungga Dewi menjelaskan kalau pihaknya akan semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan.

"Kita siap memaksimalkan pelayanan, akan tetapi tentunya harus ada dukungan penuh dari Pemkab Rohil," ungkapnya.

Untuk dokter spesialis yang ada saat ini kata Tri Buana sudah cukup. "Dokter umum, penyakit anak, penyakit dalam dan bedah sudah cukup. Yang belum ada cuma dokter spesialis syaraf. Mudah-mudahan tahun ini sudah ada," tutupnya.(rd)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :