Bupati Afrizal Target Zakat Baznas Capai 20 Miliar Pertahun


Dibaca: 3264 kali 
Senin,15 Mei 2023 - 15:30:00 WIB
Bupati Afrizal Target Zakat Baznas Capai 20 Miliar Pertahun

ROHIL – trikriau.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memimpin rapat dengan pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rohil, Senin (15/5/2023) di Bagansiapiapi. Rapat tersebut membahas program rencana kerja jangka panjang dan jangka pendek Baznas Rohil.

Tampak hadir seluruh pengurus Baznas Rohil yang telah dilantik beberapa waktu lalu, H. Jefrizal S.H.I MM. sebagai Ketua, H. Baharuddin S.Pd sebagai Wakil Ketua I, Junaidi SE sebagai Wakil Ketua II, Syafi’i Jais sebagai Wakil Ketua III dan Ramli M.Pd.I sebagai Wakil Ketua IV.

Selain itu juga hadir Tim Pengawas terdiri DR. H. Shakolan M. Ag, sebagai Ketua, Nazaruddin sebagai anggota, Zamzami sebagai anggota, Darwis sebagai anggota, Ramli sebagai anggota serta Ririn Apriani S.Sos sebagai anggota.

Usai rapat, kepada awak media Bupati Rohil menyampaikan agar pengurus Baznas yang baru berjalan ini tidak hanya fokus menjalankan program yang lama. Akan tetapi diharapkan mampu menambah penghasilan zakat yang sudah ada saat ini.

“Sekarang dana di Baznas kita hanya berasal dari potongan gaji ASN yang jumlahnya 14 Miliar Pertahun, inilah kita harapkan bagaimana kedepannya bisa mencapai target 20 Miliar Pertahun,” pinta Afrizal Sintong.

Selain itu lanjut Bupati juga dibahas mengenai pengumpulan zakat serta pendistribusian zakat agar tidak hanya menunggu hasil yang ada. Diharapkannya Baznas mau jemput bola baik dalam pendapatan Baznas maupun penyaluran zakatnya.

“Di Rokan Hilir ini sangat banyak perusahaan beroperasi, saya harap Baznas mampu bekerja dengan dengan semua perusahaanagar zakatnya bisa bertambah,”katanya.(kom/rd) 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :