*Belajar UN Tahun Lalu

Bupati Suyatno Himbau Disdik Lakukan Evaluasi


Dibaca: 10550 kali 
Rabu,03 Februari 2016 - 07:27:06 WIB
Bupati Suyatno Himbau Disdik Lakukan Evaluasi Bupati Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Hasil Ujian Nasional (UN) tahun 2015 lalu masih belum memuaskan. Pasalnya, Rokan hilir berada di urutan hampir paling akhir dari seluruh Kabupaten/ Kota di Propinsi Riau. Agar hasil UN tahun ini bisa lebih meningkat, Bupati meminta kepada Dinas pendidikan (disdik) Rohil untuk melakukan evaluasi dan mencari tau dimana letak kelemahanya.

Demikian disampaikan Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Selasa (2/2), di Bagansiapiapi.Di katakan, UN sudah tidak lama lagi dan sudah diambang pintu. Untuk menghadapi pelaksanaan UN tersebut tentu segala persiapan harus dilakukan baik pihak Disdik hingga pihak sekolah selaku pihak penyelengara UN.

"kita menghimbau Disdik untuk lakukan evaluasi, Cari tau dimana letak kelemahan kita tahun lalu, Kemudian lanjutkan dengan pembinaan, hasil perolehan UN tahun lalu kita harapkan tidak terulang lagi ditahun ini dan diharapkan hasilnya bisa lebih baik dan memuaskan. "lakukan pengawasan dan pembinaan, jika ada kendala sampaikan kesaya agar kita bisa bersama-sama mengambil langkah, "pesannya.

Dilanjutkan, pihak sekolah dan guru juga kita harapkan untuk terus melakukan bimbingan terhadap siswanya. Lakukan jam tambahan belajar agar siswa itu benar-benar paham dan mengerti dengan apa yang telah dipelajari selama ini. "jika perlu lakukan pengulangan pelajaran terutama pelajaran yang berkaitan dengan UN, dengan begitu diyakini perolehan nilai UN nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan, "tekan suyatno.

Menurutnya lagi, siswa tanpa guru tidak akan berhasil, sementara guru tanpa disdik juga tidak akan mampu berjalan dengan sendiri begitu pula sebaliknya. "intinya adalah kemauan, jika disdik ingin hasil UN bagus bantulah para guru, begitu pula dengan guru harus membantu siswanya dengan dibekali segudang ilmu, "pungkasnya. (adv/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :