Pemkab Rohil Sekolahkan 4 Tenaga Ahli Timbangan Ke Bandung


Dibaca: 17997 kali 
Jumat,05 Februari 2016 - 17:40:37 WIB
Pemkab Rohil Sekolahkan 4 Tenaga Ahli Timbangan Ke Bandung H Syafruddin HS S Sos Msi

BAGANSIAPIAPI - Untuk mengelola tera ulang Timbangan Pedagang dan PKS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) tahun ini akan menyekolahkan empat tenaga pengamat dan penera timbangan ke Kota Bandung, Jawa Barat. Pendidikan tambahan ini sangat perlu dilakukan guna memberikan ilmu khusus tentang pengamat dan peneraan agar saat menjalankan tugas benar-benar profesional.

"Sebelum kita ambil alih pengelolaan peneraan ulang timbangan pedagang dan PKS dari pihak propinsi, untuk tahap awalnya kita harus menyekolahkan tenaga pengamat dan penera timbangan yang juga berasal dari disperindag Rohil, Sesuai dengan peraturan dan ketentuan tenaga ahli yang mengelola Tera Timbangan itu pendidikannya minimal Strata satu (S1) jurusan teknik, "kata Kadisperindag Rohil, H Syafruddin HS S Sos Msi, baru-baru ini di Bagansiapiapi.

Dikatakan, Wacana pemkab rohil mengambil alih tera ulang timbangan pada tahun 2017 mendatang bertujuan untuk menambah pendapatan Asil Daerah (PAD), dimana hasil dari PAD itu nantinya akan dimasukan ke kas daerah. "selama ini peneraan ulang timbangan kan dikelola oleh pihak propinsi, makanya pada tahun 2017 mendatang akan kita ambil alih,"ujarnya.

Diterangkan Syafruddin, empat tenaga ahli bidang pengamat dan peneraan timbangan yang kita sekolahkan itu berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di disperindag rohil bidang meteorologi. Dimana sesuai peraturan dan ketentuannya pendidikan keempat ASN tersebut telah sesuai dengan jurusannya serta siap ditempatkan di Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) sebagai tenaga khusus yang menangani peneraan dan pengawasan timbangan, "jelasnya.

Sejauh ini pembangunan kantor UPTD yang menangani peneraan dan pengawasan timbangan sedang dikerjakan di batu empat, bagansiapiapi. insaallah dalam waktu dekat akan rampung pengerjaannya."dengan dikelolanya peneraan ulang timbangan ini kedepannya sangat diyakini akan mampu menambah PAD Rohil, "pungkasnya. (adv/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :