Bupati Ingatkan SKPD Untuk Mengunakan Tenaga Aconting Dengan Baik


Dibaca: 16360 kali 
Kamis,03 Maret 2016 - 11:44:02 WIB
Bupati Ingatkan SKPD Untuk Mengunakan Tenaga Aconting Dengan Baik

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp meminta kepada seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memanfaatkan keahlian tenaga Aconting dalam membantu membuat laporan pertanggungjawaban atas pengeluaran keuangan. Pasalnya, Pemkab Merekrut dan memberikan Gaji yang lumayan besar bagi tenaga Aconting adalah untuk membantu SKPD yang ada dalam pengelolaan keuangan agar tidak terjadi penyimpangan.

"Saya merasa kaget dan kesal tentang adanya informasi kalau tenaga Aconting yang kita rekrut ada yang mau berhenti, apa alasannya kita pun belum tau. Untuk itu kita minta SKPD untuk memberlakukan dan memfungsikan tenaga aconting itu dengan baik dan jangan sampai keberadaan mereka itu diabaikan, "pinta Suyatno, selasa (1/3) kemaren digedung serbaguna, Bagansiapiapi.

Bupati meminta tenaga Aconting yang telah direkrut melalui seleksi yang ketat sampai berhenti begitu saja. "kita telah berikan gaji yang lumayan besar serta fasilitas berupa pemondokan, untuk itu Pimpinan SKPD diminta untuk segera mengumpulkan tenaga Aconting yang telah kita tugaskan disatker masing-masing untuk menanyakan apa penyebabnya mau berhenti, "pintanya.

Ingat!!! Pengelolan keuangan yang selama ini dikelola oleh Bendahara di SKPD masih kurang baik, makanya tenaga aconting itu kita rekrut untuk membantu tugas SKPD yang ada. Jadi manfaatkanlah keahlian tenaga aconting itu dengan baik dan jangan sampai diabaikan keberadaannya begitu saja, "pesan Suyatno.

Diterangkan, Pemkab Rohil memberikan gaji kepada tenaga aconting itu sebesar Rp2,5 juta setiap bulannya. Nah, dengan gaji yang lumayan besar ini tentunya tenaganya dan keahliannya harus dimanfaatkan dengan maksimal. "kalau tidak ada halangan tahun ini kita merencanakan lagi perekrutan tenaga aconting guna membantu SKPD dalam pengelolaan keuangan.

Sebelum direkrut penambahan tenaga aconting tentunya terlebih dahulu akan kita lakukan peninjauan terhadap kinerja tenaga aconting yang ada, jika pengelolaan keuangan di SKPD meningkat, maka akan kita tambah lagi tenaga acontingnya, "tuturnya.

Orang Nomor satu dinegeri seribu kubah ini juga meminta Plt sekda bersama Asisten terkait agar melakukan pertemuan dengan tenaga aconting yang ada untuk menanyakan apa permasalahan yang dihadapi ahli ekonomi itu sampai ingin berhenti. "lakukan pertemuan dan hasilnya laporkan segera kesaya,"pinta Suyatno.


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :