*Secara Aklamasi

Ali Syahbana Pimpin "PKPI" Riau 2016-2021


Dibaca: 12712 kali 
Senin,07 Maret 2016 - 12:16:34 WIB
Ali Syahbana Pimpin

PEKANBARU - Ali Syahbana Ritongga SH, MH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Propinsi Riau. pemilihan ini berlangsung dalam Paripurna pertama Konsolidasi dan Revitalisasi Partai PKPI Riau, Sabtu malam, 5 Maret 2016 memutuskan Ali Syahbana menjadi pemimpin partai periode 2016-2021 di Propinasi Riau.

Konsolidasi dan Revitalisasi Partai PKPI Riau ini di hadiri langsung ketua DPN PKPI pusat yang di wakili Ketua Korwil Sumatera, Nasir Nawawi, MH. dan 90 persen pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI se Riau, diantaranya DPK PKPI Pekanbaru, DPK PKPI Dumai, DPK PKPI Rokan Hilir, DPK PKPI Rokan Hulu, DPK PKPI Siak, DPK PKPI Bengkalis, DPK PKPI Pelalawan, DPK PKPI Inhu, DPK PKPI Inhil, DPK PKPI Kuansing, dan DPK PKPI Kampar. Sementara DPK PKPI Kepulauan meranti berhalangan hadir di karnakan sakit.

"Ketua DPK PKPI se Riau menyampaikan bahwa semuanya mendukung lagi Bapak Ali Syabana Ritongga untuk Ketua Partai PKPI Riau priode 2016-2021, saya menyaksikan langsung dan akan secepatnya di sampaikan kepada ketua umum DPN PKPI, Isran Nor untuk di SK kan," kata Nasir Nawawi, dalam sambutan penutupnya di Ballroom Hotel Pesonna, Pekanbaru.

Nawawi mengatakan, sidang paripurna Konsolidasi dan Revitalisasi ini tak langsung hanya memilih ketua PKPI Riau. Agenda sidang malam ini pembahasan tentang tantangan PKPI ke depan untuk menghadap pemilu serentak 2019 mendatang, dan peraturan partai tentang Konsolidasi serentak se Indonesia. dan keterbentukan pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa atau kelurahan.

"Bagaimana PKPI Riau di pemilu mendatang dapat meningkatkan lagi kursi pemilihan legislatif 2019, pada 1999 lalu PKPI Riau memperoleh 2 kursi se Riau, pada 2014 PKPI berhasil memperoleh 8 kursi legislatif se Riau. dan 2019 nanti semua pengurus se Riau harus mampu meningkatkan lagi kursi di DPRD, supaya aspirasi masyarakat dapat tersampaikan melalui PKPI,"tegas Nawawi.

Untuk tahun mendatang, tambah Nawawi. ketua umum PKPI Pusat Isran Noor menargetkan PKPI harus memiliki kursi di Senayan. dan meningkatkan kursi di setiap DPRD Propinsi maupun Kabupaten/kota. dengan perjuangan untuk melakukan konsolidasi se Indoensia dan revitalisasi kepengurusan yang lebih baik lagi.

"Saat ini PKPI menjadi Partai pemerintah, walaupun PKPI belum memiliki kursi di senayan. namun sangat di perhitungkan di kabinet Jokowi dan JK. jadi jagan kita merasa rendah dari partai lainnya, hanya saja saat ini keberuntungan itu belum sama kita, namun tahun-tahun mendatang PKPI harus lebih maju dan sukses lagi dengan mengikat hati masyarakat untuk Indoensia lebih baik lagi,"ungkap Nawawi.

Kader PKPI, jelas Nawawi. saat ini banyak menjadi pembantu pemerintahan Jokwi JK, dan kedudukanya sangat strategis dan di perhitungkan. diantaranya ketua BIN, Dewan Penasehat Kepresidenan, Duda Besar, dan Wakil Komisaris di salah satu BUMN.

"kedepan kita harus berjuang keras lagi, namun saat ini kita harus mempersiapkan verifikasi faktual oleh KPU. supaya PKPI bisa mengikuti pemilu yang sama di lakukan oleh partai lainnya,"beber Nawawi.

Sementara itu, Ketua PKPI Riau, Ali Syahbana Ritongga, SH. MH mengaku sangat merasa bangga dan terharu atas kepercayaan DPK-DPK se Riau yang masih mempercayai dirinya untuk memimpin PKPI Riau priode mendatang. segala langkah dan masukan dari DPK-DPK se Riau demi kemajuan PKPI menadatang akan di lakukan pada 2017 mendatang.

"Saya berterima kasih kepada semua pengurus DPK-DPK PKPI Se Riau yang telah memberikan amanah untuk melanjutkan kepemimpinan PKPI Riau untuk priode mendatang,"kata dia.

Mantan anggota DPRD Pekanbaru ini menyampaikan apresiasi atas suksesnya Konsolidasi dan revitalisasi PKPI Riau, Dia berharap para kader dan pengurus partai PKPI tersebut dapat ikut berperan aktif membantu dan mendukung program pembangunan.

"PKPI dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serentak se Riau berhasil meraih kemenangan, dari 6 kepala daerah yang melaksanakan 4 diantaranya meraih kemenangan, diantaraanya, Kabupaten Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Inhu. sementara yang tidak memiliki kursi, PKPI juga meraih kemenagan dan itu dukungan tanpa sarat,"jelas Ali.   

di tempat yang sama, ketua DPK PKPI Rohil, Artudianto, di dampingi ketua DPK PKPI Siak, Doni. mengungkapkan. sangat percaya kepemimpinan PKPI Riau oleh Bapak Ali Syahbana akan memperoleh kejayaan dari tahun-tahun lalu. karna selama kepemimpinan beliau sangat terbuka dan bersahabat dalam membangun PKPI.

"Saat ini PKPI kabupaten/kota se Riau berfokus untuk memperbaiki kepengurusan di tingkat kecamatan. hal ini untuk mempersiapkan perjuangan PKPI mendatang dan mempersiapkan verifikasi faktual KPU dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang,"tegas Artdianto.(tim)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :