Di Guyur Hujan, Puluhan Siswa Laksanakan UN di Atas Banjir


Dibaca: 9976 kali 
Senin,16 Mei 2016 - 23:03:55 WIB
Di Guyur Hujan, Puluhan Siswa Laksanakan UN di Atas Banjir

BAGANSIAPIAPI - Hujan deras yang mengguyur kota Bagansiapiapi pada senin (16/5) pagi kemaren membuat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 yang terletak dijalan SGB, kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko terendam banjir. Akibatnya, Puluhan siswa yang ada di Sekolah itu terpaksa mengikuti Ujian Nasional (UN) diatas air dengan cara membuka sepatu.
 
"Hujan deras yang mengguyur kota Bagansiapiapi lebih kurang selama 4 jam itu membuat Sekolah SDN 055 Bagan barat terendam banjir. Namun, demikian katanya pelaksaan UN untuk sekolah tingat SD dikabupaten Rokan Hilir (Rohil) berjalan dengan lancar walaupun ada sekolah yang siswa mengikuti UN diatas air dengan cara membuka sepatu, "kata Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM, Senin (16/5) diruang kerjanya.
 
Agar para siswa SDN 005 Bagan Barat itu kedepannya bisa lebih tenang dan aman dalam melakukan proses belajar mengajar, pihakya dalam waktu dekat akan memperbaiki sekolah tersebut. "untuk jangka pendeknya kita akan meninggian lantai ruangan kelas SDN 005 itu setinggi batangan batu bata agar air tidak masuk jika musim hujan. Sementara untuk jangka panjangnya sekolah tersebut akan dilakukan penimbunan setinggi 10 Centi meter, "ujar Amiruddin.
 
Ia menjelaskan, Dari hasil peninjauan yang dilakukan oleh pihaknya bersama UPTD kecamatan Bangko dan Kabid Kurikulum dihari pertama pelaksanaan UN diempat sekolah dirohil terlihat berjalan aman dan lancar. "sejauh ini pelaksanaan UN tingkat SD berjalan lancar tanpa adanya hambatan dan kendala yang berarti. Mengenai SDN 005 yang terendam banjir itu adalah suatu bencana alam, "ucapnya.
 
Mantan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setdakab Rohil ini mengatakan Pelaksanaan UN dinegeri seribu kubah diikuti sebanyak 14.188 peserta dari 418 sekolah tingkatan SD/sederajat dirohil. Sementara sekolah yang telah telah ditinjau ada empat sekolah yakni SDN 001 Bagan Kota, SDN 002 Bagan Hulu, SDN 005 Bagan Barat, dan SDN 006 Bagan Barat, "terang Amiruddin. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :