Aneh.., PSPS di Izinkan Pakai Stadion Utama, Tapi Tunggu Anggaranya di Sahkan Dewan


Dibaca: 17374 kali 
Selasa,10 Mei 2016 - 22:52:27 WIB
Aneh.., PSPS di Izinkan Pakai Stadion Utama, Tapi Tunggu Anggaranya di Sahkan Dewan Stadion Utama Riau

PEKANBARU - PSPS berhasrat ingin menggunakan Stadion Utama (Main Stadion Riau) untuk pertandingan, terutama di ajang Indonesia Super Champions (ISC) B 2016 yang sedang berjalan saat ini. Apa tanggapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau?

Kadispora Riau, Eddhi Yusti menyambut gembira rencana PSPS menggunakan Stadion Utama tersebut. Bahkan Eddhi Yusti mendukung langkah PSPS tersebut.

"Kita sangat dukung kalau PSPS mau pakai stadion itu (Stadion Utama). Ngak ada masalah. Kita persilahkan untuk memakainya," kata Eddhi Yusti, Selasa (10/5/2016).

Dikatakannya, selayaknya stadion kebanggaan Riau tersebut bisa dimanfaatkan. Bukan hanya untuk PSPS saja, untuk perhelatan pertandingan internasional juga bisa. "Stadion itu bisa menunjang Sport Tourism," ujarnya.

Nah, namun untuk bisa digunakan PSPS dalam waktu dekat, Eddhi Yusti mengatakan belum bisa. Sebab, kondisi stadion belum terawat. Diakuinya, rumput dilapangan sangat tinggi dan hal lainnya.

Kata Eddhi, pihaknya akan merawat dulu sehingga bisa digunakan PSPS dalam pertandingan. Nah, di APBD murni 2016, dana perawatan untuk Stadion Utama tidak ada.

Rencananya, Dispora Riau akan memasukkan anggaran perawatan Stadion Utama di APBD Perubahan 2016 nanti. Hal ini pun sudah dibahas dengan pihak Pemprov.

"Moga - moga anggaran perawatan stadion utama di APBD Perubahan nanti bisa diterima dewan. PSPS pun bisa menggunakannya," harap Eddhi Yusti.

Bila sudah ada anggaran perawatan dan stadion terawat, sudah tidak ada lagi alasan tidak bisa menggunakan stadion tersebut. Mengenai utang ke pihak kontraktor, pihak Dispora Riau akan berkomunikasi dan meminta izin penggunaan stadion tersebut.

"Memang masih ada terganjal utang ke pihak KSO (kontraktor stadion utama). Tapi kita akan komunikasikan dan minta izin soal keinginan PSPS. Lagian kita komit akan membayar utang itu. Nah, stadion itu sebenarnya sudah serahterima dari pihak KSO ke kita (Dispora Riau). Sudah serahterima tahap II lagi," ucapnya.(trib/nt)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :