*Terkait Pendidikan

Komisi D DPRD Rohil Akan Jemput Bola


Dibaca: 6629 kali 
Rabu,07 Desember 2016 - 17:13:05 WIB
Komisi D DPRD Rohil Akan Jemput Bola Suryati


BAGANSIAPIAPI - Meningkatkan kualitas pendidikan di Rohil, sekaligus untuk menjemput langsung aspirasi para tokoh pendidik dibutuhkan gerakan ‘jemput bola’ dari pemerintah melalui dinas terkait dan juga DPRD Rohil.

Komisi D yang mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk memperhati dan mengayomi dunia pendidikan di Rohil, akan melaksanakan safari pendidikan ke masing-masing Kecamatan. Baik itu melalui reses atau kunjungan langsung, hal ini telah dipertegas oleh Ketua Komisi D Hj Rusmanita melalui Sekretarisnya Hj Suryati, Rabu (7/12).

Beberapa waktu lalu katanya, ia dan juga dengan anggota dewan lainnya telah melakukan kegiatan tersebut di Kecamatan Bangko yang dipusatkan kegiatan tersebut di gedung Serbaguna Bagansiapiapi. Sebelumnya dalam masa reses kegiatan serupa juga telah ia laksanakan di Kecamatan Batu Hampar.

Menurutnya akan banyak hal yang bisa didapat dari kegiatan safari pendidikan ini. Seperti mendengar langsung keluh kesah tenaga pendidik. Karena setiap tempat itu memiliki problem tersendiri dalam menggawangi pendidikan, daerah ibu kota Kabupaten dengan daerah Kecamatan perbatasan Rohil tentu memiliki paradigma dan problem tersendiri.

“Jadi dengan langkah jemput bola safari pendidikan ini, akan menjadi metode ampuh untuk mendengar langsung titik masalahnya,” tambah mantan guru di salah satu sekolah Bangko ini.

Ke depannya Komisi D akan terus melakukan pembenahan marathon terkait menjemput aspirasi dunia pendidikan di Rohil.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :