di Wabah Virus Corona Proyek Hutan Kota Rohil Tetap Jalan, ini Penjelasan Kadis DLH nya !!!


Dibaca: 1529 kali 
Rabu,06 Mei 2020 - 12:47:57 WIB
di Wabah Virus Corona Proyek Hutan Kota Rohil Tetap Jalan, ini Penjelasan Kadis DLH nya !!! Suwandi

BAGANSIAPIAPI - Di tengah lesunya sektor perekonomian masyarakat dalam beberapa bulan belakangan ini ditambah adanya wabah virus corona atau Covid-19 ternyata tak membuat Dinas di lingkungan Pemkab Rohil  untuk menunda sejumlah proyek yang sudah disiapkan. Seperti halnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil terus melanjutnya kegiatan proyek Komplek Hutan Kota walaupun di tengah wabah corona saat ini.

Kepala DLH Rohil, Suwandi, S.Sos saat di konfirmasi rohilonline.com, Rabu (6/5) mengaku proyek pekerjaan Taman Kota Bagansiapiapi Rohil akan terus di gesa persiapanya. dan saat ini semua kegiatan lagi berjalan. ha ini semua sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Sesuai PP No. 63 Tahun 2020 mengamanatkan bahwa Setiap Daerah menyediakan minimal 10 persen dari luas wilayahnya, Untuk Rohil sendiri DED hutan Kota sebenarnya sudah disusun sejak tahun 2009 lalu, baru saat ini dapat terlaksana kegiatanya,"terang Suwandi.

Tambah Suwandi, Hutan Kota tersebut sudah lama merencanakan untuk di buat di wilayah Rohil, tujuanya supaya Rohil mampu menciptakan wilayah dengan tata kelola yang rapi dan asri, di tambah nantinya dapat di manfaatkan oleh masyarakat Rohil.

"itu proyek hutan kota sudah lama di rencanakan, Namun pelaksanaan kegiatan baru bisa dianggarkan tahun 2020 ini. sementara kegiatan yang sedang berlangsung saat ini sudah melalui proses lelang di bulan maret 2020 ini,"ungkap Suwandi.

Sebelumnya, Kepada wartawan Suwandi menjelaskan DLH Rohil sudah mulai melaksanakan tiga kegiatan sekaligus di dalam satu lokasi yakni Pembangunan Pelataran Hutan Kota, Pembangunan/Penimbunan Fasilitas hutan Kota dan Pembangunan Pagar Hutan Kota yang berlokasi di hutan kota Bagansiapiapi.

"Mohon doanya juga supaya kegiatannya berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti, kegiatan pembangunan taman hutan kota tersebut dijadwalkan selesai pada Bulan Agustus Tahun 2020 Ini lantaran pekerjaan sudah berjalan dan keseluruhan kegiatan  dilaksanakan harus selesai dalam waktu 4 bulan,"beber Suwandi menutupi.(redaksi/nto)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :