` TrikRiau.com : parlemen
BERITA parlemen

Kamis,27 Oktober 2016 - 18:45:52 WIB

DPRD Prihatin Dengan Rumah Kumuh di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Temuan Tim Telusur dari gabungan jurnalis di Bagansiapiapi tentang satu keluarga pra sejahtera di Kepenghuluan Bagan Jawa dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, mendapat tanggapan dari anggota Komisi B DPRD Rohil Habib Nur.

Kamis,27 Oktober 2016 - 18:11:45 WIB

DPRD Kuatir Kasus Penipuan Atas Nama Pejabat Beredar di Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Aksi penipuan dengan mengaku sebagai pejabat terjadi di Rohil. Bahkan tak tangung-tanggung, korbannya adalah para pejabat juga dan anggota DPRD.

Rabu,26 Oktober 2016 - 18:09:33 WIB

DPRD Rohil : Generasi Muda Masa Depan Daerah

BAGANSIAPIAPI - Peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober diharap Anggota DPRD Rohil Marusaha bisa menjadi momen penting untuk kemajuan generasi muda.

Rabu,26 Oktober 2016 - 18:07:58 WIB

Dewan Sarankan Pemkab Rohil Buat Nomor Pengaduan Pungli

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil diminta mendukung penuh pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (pungli) seperti yang digencarkan Presiden Jowoki dengan membuat nomor khusus pengaduan pungli. Dengan begitu, masyarakat yang kurang melek internet bisa melaporkan kejadian pungli yang dialaminya.

Selasa,25 Oktober 2016 - 17:35:39 WIB

Dewan Larang Masyarakat Olah Lahan Terbakar

BAGANSIAPIAPI - Kabar adanya lahan bekas tempat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang diolah oleh oknum masyarakat, membuat anggota DPRD Rohil geram. Pasalnya, tempat bekas kebakaran itu sebagian masih didalam pengawasan pihak kepolisian.

Selasa,25 Oktober 2016 - 17:33:58 WIB

Ketua DPRD Rohil Temukan Sekolah Sudah Lapuk

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir H Nasrudin Hasan mengaku miris melihat kondisi dua sekolah yang ada di Kepenghuluan Sintong, Kecamatan Tanah Putih.

Senin,24 Oktober 2016 - 17:32:02 WIB

Dewan Apresiasi Pemkab Sudah Bantu Para Petani

BAGANSIAPIAPI - Langkah pemerintah daerah untuk memberikan bantuan secara menyeluruh untuk petani yang ada di Rokan Hilir diapresiasi dewan Rohil. Berhubung sejauh ini perhatian terhadap petani memang belum maksimal menyentuh ke setiap masyarakat petani.

Sabtu,22 Oktober 2016 - 17:30:14 WIB

Hukum Berat Bagi Pegawai Lakukan Pungli

BAGANSIAPIAPI - Ketua Komisi A DPRD Rohil Abu Khoiri memberi apresiasi tinggi dengan langkah pemerintah daerah untuk menindak tegas pelaku pungli, baik itu oknum maupun di ruang lingkup dinas yang ada di Rohil ini.

Sabtu,22 Oktober 2016 - 17:28:51 WIB

DPRD Prihatin Banyak Pungli di Jalan-jalan Lintas di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Legislatif Rokan Hilir Leonard Situmorang mengatakan, sejauh ini praktik pungutan liar (pungli) sudah berjalan dan mengakar rumput di tengah masyarakat, hal ini yang mendatangkan berbagai masalah di masyarakat.

Jumat,21 Oktober 2016 - 17:25:35 WIB

Dewan Usul Jalan Rigid Desa Setebal 15 CM

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Amansyah SH, mengusulkan agar pembangunan jalan kecamatan dan antar desa tidak lagi menggunakan sistem semenisasi. Berhubung kendaraan yang melintasi jalan antar kecamatan saat ini sudah memasuki skala 8 ton, bahkan lebih.

Jumat,21 Oktober 2016 - 17:23:46 WIB

DPRD Sebut Potensi Prikanan Rohil Berpotensial Dongrak PAD

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil dari Komisi B, Murkan Muhammad menilai, industri perikanan di Rokan Hilir bisa maju dan mengembangkan sayap sebagai langkah untuk memperbaiki ekonomi kerakyatan.

Kamis,20 Oktober 2016 - 17:21:45 WIB

Gesa APBD P 2016, DPRD Terus Koordinasi Dengan Tim Anggaran

BAGANSIAPIAPI - Wakil ketua DPRD Rokan Hilir Suyadi mengatakan DPRD terus berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait belum adanya kejelasan angka pasti berapa jumlah final APBD-P Rohil 2016.

Kamis,20 Oktober 2016 - 17:20:08 WIB

Wakil Rakyat Sebut Saat ini Perekonomia di Rohil Sangat Lambat

BAGANSIAPIAPI - Perda tentang UMKM harus bisa menjadi tameng menyelamatkan pengusaha kecil yang notabene masih menggunakan modal yang terbatas untuk membuka usaha.

Rabu,19 Oktober 2016 - 17:08:19 WIB

Dewan Sayangkn GOR di Batu 6 Sangat Rusak

BAGANSIAPIAPI - Generasi muda Rokan Hilir terus didorong untuk aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, terlebih lagi dalam bidang olahraga. Hal itu berguna untuk membatasi kegiatan pemuda yang berbau negatif.

Rabu,19 Oktober 2016 - 17:06:42 WIB

Pungli Masih Beredar, DPRD Akui Masyarakat Minim Melapor Karna Data Minim

BAGANSIAPIAPI -Dengan terbongkarnya kasus pungutan liar di wilayah Kecamatan Tanah Putih yang diduga melibatkan oknum kepolisian, membuat masyarakat semakin resah berhubung kasus serupa akan kembali terjadi.

Selasa,18 Oktober 2016 - 17:04:11 WIB

Normalisai Parit di Pujud Kebutuhan Dari Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi C DPRD Rohil Jufrizan mengatakan, kegiatan normalisasi beberapa titik parit di wilayah Kecamatan Pujud, sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk menanggulangi masalah kekurangan air di wilayah itu.

Selasa,18 Oktober 2016 - 17:02:58 WIB

DPRD Prihatin Pengunaan Narkoba Semakin Meningkat

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Abdul Khosim mengatakan, semua elemen masyarakat harus ikut serta membantu aparat untuk memberantas narkoba di Rohil ini. Menurutnya, sampai hari ini status darurat narkoba di Rohil terus mengalami kenaikan angka, dilihat dari banyaknya pengedar maupun pemakai yang ditangkap.

Senin,17 Oktober 2016 - 17:01:11 WIB

Dewan Minta Putra Daerah Yang Sudah di Biayai Beasiswa Pulang Ke Rohil

BAGANSIAPIAPI - Pemkab melalui Dinas Pendidikan yang berkoordinasi dengan kampus-kampus ternama di Riau dan luar Riau, telah banyak memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal Rohil yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Senin,17 Oktober 2016 - 16:59:01 WIB

DPRD Minta Bupati Evaluasi Seluruh SKPD

BAGANSIAPIAPI - Momen seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil diharapkan bisa diikuti oleh tokoh-tokoh potensial sehingga nantinya menghasilkan Sekda yang mumpuni. DPRD sangat berharap nantinya Sekda terpilih bisa betul-betul bekerja dengan baik dan memiliki jiwa pemerintahan kuat, karena ia nantinya akan jadi penyambung bagi Pemda dan lembaga dewan.

Sabtu,15 Oktober 2016 - 16:54:29 WIB

Wakil Rakyat Ini Minta Perda Tapal Batas di Tinjau Ulang

BAGANSIAPIAPI - Wilayah perbatasan Rohil yang terletak di Pasir Limau Kapas, tepatnya Kelurahan Panipahan masih menyisakan kebingungan bagi masyarakat di wilayah tersebut. Bahkan hal itu telah dipertanyakan langsung oleh anggota DPRD Rohil asal Kecamatan Palika H Bahktiar SH ke Pemda Rohil.

Sabtu,15 Oktober 2016 - 16:51:51 WIB

Pembangunan Sistim Rigid Harus di Terapkan di Semua Lini

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil Amansyah SH mengusulkan agar pembangunan jalan kecamatan dan jalan antar desa tidak lagi menggunakan sistim semenisasi. Ia mengusulkan jalan antar desa dan kecamatan dibangun sistim rigid.

Jumat,14 Oktober 2016 - 16:50:03 WIB

Dewan Minta Pendidikan Rohil Harus Bermutu

BAGANSIAPIAPI - Penyelenggaraan dunia pendidikan sangat penting bagi kesejahteraan dunia pendidikan, sesuai dengan amanat di dalam Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Disebutkan, bahwa setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu.

Jumat,14 Oktober 2016 - 16:48:23 WIB

DPRD Rohil Terus Gesa Pembahasan APBD-P 2016

BAGANSIAPIAPI - Pembahasan Rancangan APBD Perubahan Kabupaten Rokan Hilir untuk tahun 2016 semakin digesa oleh tim Banggar DPRD Rohil bersama dengan TAPD. Kendati sudah mendekati deadline Dewan Rohil optimis bisa berjalan secepatnya.

Kamis,13 Oktober 2016 - 16:46:07 WIB

KUA-PPAS APBD P Rohil Berkurang Jadi Rp2,1 T

BAGANSIAPIAPI - Belum stabilnya harga minyak dunia menyebabkan angka pasti APBD-P Kabupaten Rokan Hilir terus mengalami perubahan. Dapat dipastikan Rohil masih akan tetap mengalami defisit anggaran.

Kamis,13 Oktober 2016 - 16:44:13 WIB

Amansyah Bantah Anggaran Rohil Berdominasi Untuk Daerah Kubu

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil dari Komisi A, Amansyah membantah yang isu beredar bahwa pada Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) peningkatan pembangunan jalan menuju Kecamatan Kubu dengan metode tahun jamak, bahwa dana pembangunan dialihkan atau didominasi semuanya ke Kecamatan Kubu.

Rabu,12 Oktober 2016 - 16:42:01 WIB

Dewan : Tugas SKPD Yang Melenceng Akan Kita Pertanyakan

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir H Syarifuddin mengatakan, sebentar lagi Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohil akan mengadakan rapat internal, untuk mengambil langkah aplikasi APBD perubahan Rohil di tahun 2016. “Ya sebentar lagi kawan-kawan Banggar akan segera melaksanakan rapat internal untuk langkah selanjutnya. Sampai dimana aplikasi APBD murni dan juga sampai dimana capaiannya sejauh ini,” terang H Syarifuddin. Rabu (12/10)

Rabu,12 Oktober 2016 - 16:40:05 WIB

Dewan Pastikan Pilppeg ke 2 Dilaksanakan Mai 2017

BAGANSIAPIAPI - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abu Khoiri memastikan sebelum Mei 2017, proses penjaringan calon penghulu yang akan bertarung pada Pilpeng tahap dua sudah akan dimulai.

Selasa,11 Oktober 2016 - 16:35:34 WIB

DPRD Sarankan Pemkab Lebih Giat Lagi Gali PAD

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir Suyadi menerangkan, meskipun sudah memasuki akhir tahun, Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih terkesan jalan ditempat alias Bergarik Garik. Dan ini menjadi masalah atau kendala yang tidak bisa didiamkan begitu saja.

Selasa,11 Oktober 2016 - 16:33:29 WIB

Dewan Nilai Pajak Tempat Tinggal Masih Tergolong Sedikit

BAGANSIAPIAPI - Mengenai peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nantinya akan meningkatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Daerah melalui dinas atau SKPD terkait yang berpeluang besar untuk mendapatkan PAD harus lebih kreatif lagi dalam memandang peluang yang ada.

Senin,10 Oktober 2016 - 16:31:16 WIB

HM Bachid Madjid Berupaya Bawa DPC PPP Rohil Lebih Baik

BAGAN BATU - DPC Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Rokan Hilir (Rohil) mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV, di Bagan Batu, Kecamatan Bagansinembah, kamis (6/10/2016) kemaren.

Sabtu,08 Oktober 2016 - 16:28:15 WIB

DPRD Akui PAD Rohil Hanya Rp21 Milliar

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir Suyadi menerangkan, meskipun sudah memasuki akhir tahun, Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih terkesan jalan ditempat. Dan ini menjadi masalah atau kendala yang tidak bisa didiamkan begitu saja.

Sabtu,08 Oktober 2016 - 16:26:09 WIB

DPRD Kecam Pernyataan Camat Bagansinembah

BAGAN BATU - Pernyataan camat Bagan Sinembah yang mengaku tidak mampu menertibkan keberadaan pedagang di pajak Lama Bagan Batu dikecam kalangan DPRD Rokan Hilir.

Jumat,07 Oktober 2016 - 16:12:22 WIB

DPRD Rohil Dukung Pemkab Bangun "cold storange"

BAGANSIAPIAPI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mendukung pemerintah pusat memperkuat industri perikanan terpadu seperti yang dilakukan oleh pemerintah pusat dikabupaten Natuna, Propinsi Kepri.

Jumat,07 Oktober 2016 - 16:10:41 WIB

Pembangunna Daerah Harus di Barengi Dengan SDM

BAGANSIAPIAPI - Wakil ketua DPRD Rokan Hilir Syarifudin menilai dari lamanyanya perkembangan daerah yang menginjak usia ke 17 tahun ini pada 4 Oktober nanti jika dilihat semua lini.

Kamis,06 Oktober 2016 - 16:08:54 WIB

Ini Pesan Ketua DPRD Rohil Pada HUT TNI ke 71 Tahun

BAGANSIAPIAPI - Pembangunan makodim 0321 Rokan Hilir merupakan kodim impian karena sangat lama diimpikan baru dapat berwujud pembangunannya. Demikian disampaikan ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan, Rabu (5/10) kemaren pada syukuran HUT TNI ke-71 di makodim Rokan Hilir.

Kamis,06 Oktober 2016 - 16:06:50 WIB

Parnipurna HUT Rohil di Hadiri Tokoh dan Pendiri Rohil

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke-17 Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016. Salah satu tokoh pendiri dan mantan Bupati Periode 2001-2006, Wan Tamrin Hasyim diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

Rabu,05 Oktober 2016 - 16:04:10 WIB

Soal Tenaga Lokal, Dewan Minta Disnaker Jalankan Aturan Daerah

BAGANSIAPIAPI - Komisi D DPRD Kabupaten Rokan Hilir menegaskan, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Rohil harus bersikap tegas dan jangan abu-abu dalam menegakkan aturan kepada perusahaan yang ada di daerah. Berhubung akhir-akhir ini banyak terjadi pemutusan hubungan kerja dengan karyawan mayoritas warga Rohil sendiri.

Rabu,05 Oktober 2016 - 16:00:58 WIB

DPRD Akui HUT Rohil di Sambut Meriah Oleh Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Momen HUT Rohil yang ke-17, disambut meriah oleh masyarakat Rohil secara umum. Selain itu pemerintah daerah Rohil juga mengadakan berbagai rangkain acara untuk memeriah hari istimewa ini. Dengan berbagai perlombaan yang menyasar langsung kepada masyarakat.

Selasa,04 Oktober 2016 - 15:58:23 WIB

Di Usia 17 Tahun, DPRD Nilai Rohil Sudah Mulai Maju

BAGANSIAPIAPI - Bertambahnya usia Kabupaten Rokan Hilir, jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil juga minta kepada Pemda untuk ikut serta menyediakan banyak tenaga, dalam memajukan daerah.

Selasa,04 Oktober 2016 - 15:56:41 WIB

Dewan Ingatkan Jangan Ada Penghulu Bermain Dengan Petugas

BAGANSIAPIAPI - Dengan adanya tes kesehatan dan bersih dari pengaruh narkoba bagi calon penghulu pada Pilpeng tahap II nanti, DPRD Rohil minta BNN Rohil harus netral dan tidak pandang bulu dalam memeriksa kesehatan bagi calon.

Senin,03 Oktober 2016 - 15:55:19 WIB

Dewan Sayangkan Penghulu Terpilih Cepat-cepat Berhentikan Staf

BAGANSIAPIAPI - Adanya kepala desa definitif pasca dilantik beberapa minggu lalu yang melakukan rasionalisasi menyeluruh pada perangkat pemerintahannya.

Senin,03 Oktober 2016 - 15:53:25 WIB

DPRD Beri Apresiasi Anak Rohil Ikut MTQ Riau

BAGANSIAPIAPI - Ambil bagiannya anak asli Rokan Hilir dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-33 untuk tingkat Provinsi Riau, mendapat apresiasi tinggi dari anggota DPRD Rohil. Visi dan misi Rohil untuk memanfaatkan sumber daya manusianya sendiri dalam segala lini, sudah berjalan sesuai harapan.

Minggu,02 Oktober 2016 - 15:52:03 WIB

HUT Rohil, DPRD Dukung Hiburan Rakyat di Patit Bepak

BAGANSIAPIAPI – Kalangan anggota DPRD Rokan Hilir menyambut baik adanya kegiatan hiburan rakyat dalam rangka peringatan HUT Rokan Hilir ke-17 yang digelar pemkab.

Sabtu,01 Oktober 2016 - 15:50:38 WIB

DPRD Usulkan Pemkab Untuk Bangun PKS Mini di Sinoboi

BAGANSIAPIAPI - Kehadiran satu unit pabrik kelapa sawit mini sudah sangat diperlukan oleh masyarakat. Demikian dikemukakan anggota DPRD Rokan Hilir H Tatang Hartono setelah berkunjung ke kecamatan Sinaboi dan Bangko beberapa waktu lalu.

Jumat,30 September 2016 - 12:24:44 WIB

Kades Yang Barus Wajib di Beri Pelatihan Ilmu Pemerintahan

BAGANSIAPIAP - Ketua Komisi A DPRD Rohil Abu Khoiri mengatakan, memang sudah seharusnya kepala desa yang baru menjalani pelatihan ilmu pemerintahan desa. Berikut dengan segala pola kerja administrasinya.

Jumat,30 September 2016 - 12:22:32 WIB

Dewan Tolak Pemkab Rekrut Tenaga PPL Dari Luar

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil dari Komisi B Murkan Muhammad menyarankan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil untuk melakukan peninjauan kembali, terhadap pengangkatan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di bidang pertanian.

Kamis,29 September 2016 - 12:19:28 WIB

Pakai Anggaran Daerah, Pembangunan BUMD Harus di Kaji Mendalam

BAGANSIAPIAPI - Adanya wacana Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir membangun pabrik sepatu yang disampaikan Bupati Rohil H Suyatno AMP beberapa waktu lalu, menuai banyak pendapat di tengah masyarakat.

Kamis,29 September 2016 - 12:17:19 WIB

Warga Adukan Perambahan Hutan Bakau Besar-besaran ke DPRD

BAGANSIAPIAPI - Merasa ada praktik perusakan hutan bakau, warga Suak Gulamo, Dusun Kampung Baru, Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) mengirim dua perwakilannya untuk menemui Komisi A DPRD Rohil.

Rabu,28 September 2016 - 12:15:15 WIB

DPRD Sorot Kantor Desa Yang Masih Sewa di Rumah Warga

PUJUD - Untuk membangun desa yang berada di dalam wilayah perusahaan perlu formulasi tepat untuk membangunnya. Berhubung harus melalui berbagai prosedur yang rumit karena melewati izin dari perusahaan yang memiliki izin HGU dari pemerintah.

Rabu,28 September 2016 - 12:11:16 WIB

DPRD Rohil Dukung Pemkab Bangun Industri

BAGANSIAPIAPI - Menurut Afrizal, Sekretaris Komisi A DPRD Rohil, Sumber Daya Manusia (SDM) di Rohil sangat kaya dengan skill dan kemampuan untuk berkarya dalam bidang swasta dan industri. Hanya saja masih sedikit digunakan, karena ketersediaan lapangan pekerjaan yang tidak tersedia.

Selasa,27 September 2016 - 12:09:17 WIB

Wakil Rakyat Rohil Dukung Pemkab Perkuat Nelayan Lokal

BAGANSIAPIAPI - Kebutuhan nelayan Rohil akan berbagai fasilitas untuk menangkap ikan sangat tinggi. Dari keperluan bahan bakar sampai kebutuhan untuk melengkapi alat tangkap ikan menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk dipenuhi nelayan. Terlebih lagi di tengah-tengah harga yang melejit tinggi.

Selasa,27 September 2016 - 12:07:51 WIB

Dewan Minta Dinsos Pantau Rumah Warga Kena Banjir

BAGANSIAPIAPI - Musim hujan menimbulkan bencana banjir di beberapa tempat di wilayah Rokan Hilir, terlebih yang berada di dekat laut. Karena itu Komisi D DPRD Rohil yang membidangi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menghimbau kepada petugas kesehatan untuk standby menerima laporan dari masyarakat.

Senin,26 September 2016 - 12:06:18 WIB

DPRD Dukung Dislanlut Rohil Kejar Dana Ke Pusat

BAGANSIAPIAPI - Kalangan DPRD Rokan Hilir mendukung agar Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Rokan Hilir mendapatkan bantuan dana dari pusat agar dapat di kucurkan kembali tahun 2017.

Senin,26 September 2016 - 12:04:12 WIB

Persoalan Hukum Harus di Hindari Pada Pilpeng ke 2

BAGANSIAPIAPI - Sebentar lagi Kabupaten Rokan Hilir akan memasuki masa Pemilihan Penghulu (Pilpeng) tahap dua. Desa yang tahun ini menjadi peserta Pilpeng juga telah disiapkan Pejabat Sementara (Pjs)nya. Bercermin dengan pengalaman pada Pilpeng tahap pertama, masyarakat meminta masing-masing panitia pada Pilpeng tahan dua ini betul-betul yang bisa bekerja dengan baik.

Sabtu,24 September 2016 - 12:00:59 WIB

DPRD Prihatin Saat Ini Banyak jalan Yang Kurang Baik

BAGANSIAPIAPI - Planning (rencana) pemerintah daerah yang akan fokus pada pembangunan wilayah perbatasan mendapat apresiasi tinggi dari dewan Rohil, berhubung ini sebagai langkah tepat untuk membangun daerah. Akan tetapi rencana untuk membangun wilayah perbatasan juga harus berlaku secara adil untuk semua wilayah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Jumat,23 September 2016 - 11:57:58 WIB

Di Usia 17 Tahun, Dewan Nilai Rohil Sudah Matang

BAGANSIAPIAPI - Sebentar lagi Rohil akan memasuki masa pe­ralihan usia. Dimekarkan sejak 16 tahun yang lalu pada bulan Ok­tober nanti Rohil sudah me­masuki usia yang ke 17 tahun. Usia yang sudah cukup matang untuk maju sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam.

Jumat,23 September 2016 - 11:54:06 WIB

Wakil Rakyat Sorot Perusahaan Tak Pasang Plang Proyek

BAGANSIAPIAPI - Adanya beberapa titik pembangunan dari anggaran Provinsi Riau di Rohil, berupa pembanguan drainase, peningkatan profil jalan utama maupun perbaikan pada badan jalan dalam bentuk tambal sulam. Diharap juga mendapat pengawasan ketat dari Pemkab.

Kamis,22 September 2016 - 11:52:39 WIB

Tahun Depan, Pilkades Tak di Pungut Biaya

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan mempertajam regulasi peraturan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017. Regulasi ini dilakukan bentuk dari evaluasi Pilkades tahap pertama, Juli lalu.

Kamis,22 September 2016 - 11:50:49 WIB

Paripurna HUT Rohil Bagansiapiapi di harapkan Sukses

BAGANSIAPIAPI - Tidak lama lagi paripurna istimewa bersempena dengan peringatan HUT Kabupaten Rokan Hilir yang ke-17 akan segera dilaksanakan.

Rabu,21 September 2016 - 11:49:00 WIB

DPRD Minta Pusat Berlaku Adil Pada Daerah

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil merasa pemerintah pusat tidak adil terhadap daerah yang banyak menghasilkan devisa dari kandungan Sumber Daya Alam (SDA).

Rabu,21 September 2016 - 11:47:22 WIB

DPRD Sarankan SKPD Cari Dana Ke Pusat

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Afrizal, menilai kebanyakan para kepala dinas di Rohil hanya mengharapkan Dana Bagi Hasil (DBH) saja. Sampai hari ini, kata Afrizal, belum tampak adanya inisiatif untuk melakukan loby minta penambahan anggaran lain ke pusat.

Selasa,20 September 2016 - 11:44:44 WIB

DPRD Minta PD SPR Gali Perikanan dan Pertanian

BAGANSIAPIAPI - Sebagai mitra kerja dari BUMD Rohil, Komisi B DPRD Rohil yang membidangi ekonomi kerakyatan meminta kepada BUMD Rohil bisa meningkatkan PAD dengan cara memanfaatkan berbagai sumber yang ada. Terlebih lagi pada Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam hal ini Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Rokan Hilir.

Selasa,20 September 2016 - 11:42:24 WIB

DPRD Ajak Warga Dukung Program Pemkab Rohil 2016-2021

BAGANSIAPIAPI - Saat ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berupaya untuk meningkatkan APBD. Karena itu, kata Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi, Pemkab perlu mendapat dukungan dari segala pihak. Terlebih lagi Rohil sedang merencanakan untuk menyukseskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk tahun 2016-2021.

Senin,19 September 2016 - 11:40:35 WIB

DPRD Dukung Para Nelayan di Beri Perhatikan

BAGANSIAPIAPI - Keadaan ekonomi kerakyatan saat ini semakin memburuk, terlebih pada masyarakat pesisir yang mayoritas mencari penghasilan sebagai nelayan. Profesi tertua yang dilakoni oleh masyarakat Rohil ini, sudah mulai tidak nyaman untuk dikerjakan oleh masyarakat.

Senin,19 September 2016 - 11:38:12 WIB

Dongkrak PAD, DPRD Dukung Pemkab Bangun Pabrik

BAGANSIAPIAPI - Direksi baru BUMD Sarana Pembangunan Rokan Hilir sudah berjalan dengan cukup baik pasca dilantik oleh Bupati H Suyatno beberapa waktu lalu. Untuk itu kalangan DPRD sangat berharap nantinya BUMD tersebut bisa maju dalam meningkatkan PAD bagi daerah.

Sabtu,17 September 2016 - 11:36:23 WIB

Perusahaan di Rohil di Minta Berkontribusi Untuk Daerah

BAGANSIAPIAPI - Masalah yang sedang dihadapi PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) terkait kasus hukum masalah pencemaran lingkungan di wilayah Kecamatan Kubu, membuat anggota Dewan Rohil juga angkat bicara.

Jumat,16 September 2016 - 11:34:19 WIB

Dewan : Pembangunan Tertunda Tetap Di Lanjutkan

BAGANSINEMBA - Masih banyaknya proyek pembangunan di kabupaten Rokan Hilir yang belum selesai tetap akan menjadi prioritas dan akan dilanjutkan sampai selesai.

Jumat,16 September 2016 - 11:32:08 WIB

Daerah Penghasil Minyak Perlu Perhatian Khusus

BAGANSIAPIAPI - Sekretaris Ko­misi A DPRD Rohil Afrizal kembali menyatakan kekecewaan kepada Pemkab Rokan Hilir, berhubung selama ini tidak begitu memberikan perhatiannya pada kecamatan yang telah menyumbang pendapatan paling besar kepada daerah.

Kamis,15 September 2016 - 11:29:49 WIB

DPRD dan Eksekutif Susun Program RPJMD

BAGANSIAPIAPI - Masyarakat diminta untuk mendukung program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hilir dalam masa lima tahun ke depan. Jika tidak ada aral melintang, Rohil akan terus menggesa pembangunan secara merata, sesuai dengan program yang sudah ditetapkan oleh Pemkab.

Kamis,15 September 2016 - 11:28:01 WIB

Dewan Sorot Pekerjaan Tampal Sulam Belum Selesai di Pujud

PUJUD - Mendapat protes dari masyarakat terkait jalan lintas menuju Kecamatan Pujud yang sedang dalam proses tambal sulam belum juga selesai dikerjakan oleh kontraktor, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil dari Komisi C Jufrizan meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

Rabu,14 September 2016 - 11:25:23 WIB

Tolak Kerja Honorer, Dewan Ajak Para Anak Muda Berpengusaha

BAGANSIAPIAPI - Jumlah Lulusan yang ada di kabupaten Rokan Hilir diketahui tidak sebanding dengan lowongan kerja yang terseida. Hal ini menimbulkan kkeprihatinan oleh anggota DPRD Rokan Hilir habib Nur.

Rabu,14 September 2016 - 11:22:25 WIB

Dewan Tegaskan SKPD jangan Berhadap Dengan DBH

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Afrizal nilai kinerja kepala Dinas di Rohil hanya mengharapkan Dana Bagi Hasil (DBH) dan tidak ada inisiatif untuk penambahan dana kepusat dengan cara jemput bola Pusat.

Selasa,13 September 2016 - 11:20:59 WIB

Dengan Perda Baru, Dewan Minta Distanak Tingkatkan Hasil Padi Tani

BAGANSIAPIAPI - Setelah disahkan Perda Perlindungan lahan Pertanian, DPRD Rohil meminta agar Pemkab dapat menjalankan dengan konsekuen.

Selasa,13 September 2016 - 11:05:11 WIB

Dewan Akui Banyak Anak-Anak Daerah Terisolir Belum Dapat Pendidikan

BAGANSIAPIAPI - Ketua DPRD Rokan Hilir meminta kepada para pelaku pendidikan Kabupaten Rokan Hilir dapat fokus memperhatikan dunia pendidikan terutama didaerah terisolir.

Sabtu,10 September 2016 - 11:03:08 WIB

Pembangunan Rohil Harus Terstruktur Dengan Baik

BAGANSIAPIAPI - Setelah rapat pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 30 Mei lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil menegaskan kepada Pemkab membangun Rohil nantinya harus sesuai dengan RKPD.

Jumat,09 September 2016 - 11:01:29 WIB

DPRD Akana Bahas Perda Alih Fungsi Lahan

BAGANSIAPIAPI - Adanya pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Alih Fungssi Lahan Menjadi Lahan Pangan Berkelanjutan seluruh pihak untuk bisa mempertimbangkan faktor nyata saat ini bahwa persoalan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau yang masih terkendala.

Jumat,09 September 2016 - 10:59:29 WIB

DPRD Sorot Pengelolaan Parkir di Bagan Batu

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rokan Hilir menilai ada tak transparan pengelolaan areal parkir yang ada di kota Bagan Batu. Pengelolaan parkir di bawah dinas Perhubungan kabupaten Rokan Hilir ini diberikan kepada pihak ketiga. Terlebih lagi, dalam pengelolaan tersebut sepertinya ada yang ditutupi.

Kamis,08 September 2016 - 10:57:51 WIB

Dewan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Salah satu anggota dewan Rokan Hilir Murkan Muhammad mengajak pemangku kebijakan untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Kamis,08 September 2016 - 10:56:12 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Gunakan Potensi Daerah Yang Ada

BAGANSIAPIAPI - Agar persoalan kemiskinan secara bertahap bisa berkurang wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Syarifuddin mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memberdayakan potensi daerah yang ada.

Rabu,07 September 2016 - 10:54:30 WIB

Dewan Minta Pilkep Tahap Dua Tidak Ada Kendala

BAGANSIAPIAPI - Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap I yang sudah selesai diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi pada tahap II yang akan digelar 2017. Dewan pun merasa senang karna bisa menjadi contoh pada Pilkades kedua mendatang.

Rabu,07 September 2016 - 10:52:56 WIB

Jembatan Sunoboi mendesak Untuk di Perbaiki

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir bersikap optimis dengan kebijakan pemkab Rokan Hilir yang akan membangun jembatan di Sinaboi menjadi jembatan yang layak untuk dilewati.

Selasa,06 September 2016 - 10:51:32 WIB

Dewan : Usulan Masyarakat Menjadi Prioritas Dewan

BAGANSIAPIAPI- Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim SE tampung semua aspirasi masyarakat Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Masyarakat mengharapkan Perbaikan jalan dan jembatan menjadi perhatian khusus bagi kita dan harus diprioritaskan.

Selasa,06 September 2016 - 10:46:31 WIB

DPRD Hadiri Acara Pra Musrenbang RPJMD Rohil

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir H Tatang Hartono turut hadir pada acara yang ditaja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rokan Hilir.

Senin,05 September 2016 - 10:45:00 WIB

Dewan Risih Kapal Pukat Harimau di temukan di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir yang konsen dengan masalah perikanan, Murkan Muhammad meminta kepada pemerintah melalui dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Riau bersama-sama dengan seluruh stakeholder lainnya untuk menertibkan illegal fishing yang dilakukan kapal pukat harimau di perairan Rokan Hilir.

Senin,05 September 2016 - 10:42:14 WIB

Dewan Minta Prioritaskan Jalan yang Rusak

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir Murkan Muhammad bereaksi keras melihat pengerjaan jalan di dalam kota Bagansiapiapi pasalnya dinilai tidak merata.

Sabtu,03 September 2016 - 10:39:52 WIB

Dewan Minta Pusat Tidak Potong Alokasi DBH Rohil

BAGANSIAPIAPI - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir mengkritik kebijakan pemerintah pusat mengurangi Dana Bagi Hasil (DBH) di sejumlah daerah termasuk di Rokan Hilir.

Jumat,02 September 2016 - 10:37:19 WIB

Ini Dia Jadwal Pelantikan Pilkades Serentak di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir Tatang Hartono menyambut baik kinerja pemkab yang telah menyusun jadwal pelantikan para kades terpilih.

Jumat,02 September 2016 - 10:36:10 WIB

Dewan Minta Masyarakat Awasi Program SKPD

BAGANSIAPIAPI - Kegiatan pengadaan barang dan jasa maupun berbagai Proyek fisik di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus dipantau seluruh elemen karena fungsi pengawasan sangat penting agar pembangunan berjalan bagus.

Kamis,01 September 2016 - 10:35:00 WIB

Sengketa Lahan, DPRd Baru Kantongi Bukti Surat Tanah

BAGANSIAPIAPI - Komisi A DPRD Rokan Hilir siap memperjuangkan aspirasi masyarakat menyangkut penyelesaian lahan yang berkonflik dengan PT Sumatera Riang Lestari.

Kamis,01 September 2016 - 10:33:24 WIB

Reses Untuk Menjawab Keingin Masyarakat Yang Belum Tercapai

BAGANSIAPIAPI - Untuk menampung aspirasi masyarakat, baik dalam segi sarana infrastruktur jalan, pembangunan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Hendra ST melakukan Reses di tiga kepenghuluan daerah pilihan (Dapil) I guna untuk mendengar lansung segala keluh kesah masyarakat.

Rabu,31 Agustus 2016 - 10:28:57 WIB

Fasilitas Umum Saat Ini Banyak di Butuhkan Masyarakat

BANGKOPUSAKO - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang duduk di jajaran legislatif Rokan Hilir Marusaha, melaksanakan reses di beberapa titik di Kecamatan Bangko Pusako. Sebagai basis utama dari anggota Komisi C ini.

Rabu,31 Agustus 2016 - 10:27:00 WIB

Hasil Rese, Warga Keluhan Tentang PLN dan Jalan

BAGANSIAPIAPI - Menampung Aspirasi Masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Dapil I melaksanakan reses di Kecamatan Pekaitan. Reses dilaksanakan di Kepenghuluan Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir.

Selasa,30 Agustus 2016 - 10:25:11 WIB

Soal Pembangunan Daerah, DPRD Beda Pendapat

BAGANSIAPIAPI- Beda pendapat serta pandangan fraksi dalam melihat gebrakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam memajukan daerah, dinilai Hj Suryati adalah sesuatu yang wajar-wajar saja. Asalkan beda pendapat itu untuk mencari satu kesamaan pikiran sebagai modal utama untuk membangun.

Selasa,30 Agustus 2016 - 10:13:17 WIB

SKPD di Rohil Terancam di Rampingkan

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 160 pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir bakal terkena dampak perampingan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) sesuai aturan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 yang diaplikasikan muali tahun 2017.

Senin,29 Agustus 2016 - 10:11:20 WIB

Dewan Pertanyakan Jalan Sudirman Pujud Yang Mangkrak

BAGANSIAPIAPI - Sebagai anggota DPRD Rokan Hilir yang membidangi pembangunan, Jufrizan mempertanyakan sejumlah titik pembangunan di Kecamatan Pujud yang sampai hari ini mangkrak dari pengerjaannya.

Senin,29 Agustus 2016 - 10:09:30 WIB

Anggaran Jamak Untuk Pembangunan Skala Lebih Besar

BAGANSIAPIAPI - Ranperda anggaran peningkatan pembangunan jalan Kubu dengan tahun jamak, mendapat apresiasi tinggi dari lembaga legislatif Rokan Hilir. Dalam rembukan yang dilakukan oleh masing-masng fraksi juga telah menyetujui langkah Pemda untuk mengambil langkah tahun jamak.

Sabtu,27 Agustus 2016 - 10:07:24 WIB

Tanpa DBH, Daerah Harus Mampu Membangun Daerah

BAGANSIAPIAPI - DPRD kabupaten Rokan Hilir meminta Pemkab menggarap potensi lebih Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan maksimal. Sehingga tanpa mengharapkan Dana Bagi Hasil (DBH) Rohil tetap mampu membangun daerah.

Jumat,26 Agustus 2016 - 10:05:06 WIB

Bantuan Bibit Mampu Entaskan Kemiskinan

BAGANSIAPIAPI - Dewan meminta agar program bantuan bibit sawit bagi masyarakat dapat dijalankan setiap tahunnya. Program bantuan itu dinilai sangat tepat dan dapat membantu peningkatan ekonomi bagi masyarakat kabupaten Rokan Hilir.

Jumat,26 Agustus 2016 - 10:03:36 WIB

Dewan Usulkan Beberapa Perubahan di SOTK Baru

BAGANSIAPIAPI- Fraksi Golkar DPRD Rohil mengusulkan perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Rohil. Usulan perubahan tersebut disampaikan Fraksi Golkar, pada Rapat Paripurna mendengar pandangan fraksi-fraksi terhadap Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan, Rabu (26/8) di gedung DPRD Rohil di Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi.

Rabu,24 Agustus 2016 - 09:59:20 WIB

Wakil Rakyat Ajak Warga Maca Al Quran

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) Daerah Pemilihan (Dapil) II, Zulfikar, turut melaksanakan kegiatan nusantara mengaji yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: redaksi@trikriau.com / trikriau@gmail.com
AVAILABLE ON :