DPRD Sebut Potensi Prikanan Rohil Berpotensial Dongrak PAD


Dibaca: 8054 kali 
Jumat,21 Oktober 2016 - 17:23:46 WIB
DPRD Sebut Potensi Prikanan Rohil Berpotensial Dongrak PAD Murkan

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil dari Komisi B, Murkan Muhammad menilai, industri perikanan di Rokan Hilir bisa maju dan mengembangkan sayap sebagai langkah untuk memperbaiki ekonomi kerakyatan.

Murkan optimis jika industri perikanan bisa lebih baik dan maju jika diberi perhatian khusus dari pemerintah. Menurut Murkan, Rohil bisa maju perikanannya seperti yang ada di Natuna Kepri.

Kebijakan pemerintah yang akan membangun kawasan industri perikanan tangkap seperti di daerah perikanan yang sudah maju dan juga akan membentuk pengolahan terpadu dan juga gudang pendingin dengan kapasitas sampai 3000 ton.

“Di Selat Lampa mulai perbatasan wilayah luar dari Rohil, banyak potensi yang bisa dimajukan untuk industri perikanan. Kita harapkan memang bisa secepatnya terwujud agar nelayan kita bisa lebih baik lagi,” kata Murkan. Jumat (21/10)

Tentang program pemerintah yang akan memajukan bidang kemaritiman di seluruh wilayah perairan di Indonesia, menurut Murkan harus diberlakukan pembangunan infrastruktur secara lebih merata hingga sampai ke seluruh kawasan perbatasan yang ada. Salah satunya perairan sekitar Pulau Jemur di Kecamatan Pasir Limau Kapas, yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Lebih lanjut Murkan menambahkan dengan adanya pembangunan infrastruktur bidang kemaritiman di Rohil ini, diharapkan ketimpangan sosial serta ancaman keamanan terhadap daerah perbatasan dan pulau terluar dapat diminimalisir.

“Jadi kita harapkan semoga bisa secepatnya program dari pusat itu bisa dijalankan, selain itu aplikasinya di Rohil ini juga harus lebih baik dan merata lagi,” tutup Murkan.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :