Hasil Reses, Dewan banyak Usulan Tentang Bibit


Dibaca: 9082 kali 
Senin,05 Desember 2016 - 15:15:07 WIB
Hasil Reses, Dewan banyak Usulan Tentang Bibit Afrizal

BAGANSIAPIAPI - Pada masa reses yang dilaksanakan oleh Afrizal dari Komisi A beberapa waktu lalu di Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar, mendapat banyak usulan dari masyarakat yang ia temui tersebut.

Reses juga dimanfaatkan bertatap muka dan berdialog dengan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Afrizal sendiri berasal dari Dapil III Rohil, melakukan reses di Kepenghuluan Sintong, Sintong Pusaka, Sintong Bakti dan Sekapas.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan tersebut, beberapa aspirasi dari berbagai sektor yang disampaikan oleh warga kepada Afrizal. Seperti bantuan bibit ikan, bibit sawit, pendidikan dan kesehatan.

Selain itu persoalan perbaikan infrastruktur jalan menuju ke Sekapas, dekat lintas Sekeladi-Sekapas yang merupakan jalan kabupaten dengan perkiraan sepanjang 3 kilometer tersebut.

Masyarakat minta pekerjaan proyek tersebut haruslah kontraktor lokal, buka kontraktor dari luar. Selain bisa memperbaiki marka jalan, dengan pengerjaan itu nantinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga.

Afrizal juga mengatakan, melihat kondisi saat ini masyarakat di dua kecamatan sangat kesulitan untuk mencari kebutuhan hidup. Apalagi angka kemiskinan makin lama makin meningkat. Guna memerangi angka kemiskinan ini katanya, dibutuhkan fasilitas dari Pemda kepada masyarakat.

Seperti memberikan bantuan bibit ikan dan kelapa sawit secara gratis kepada masyarakat di dua kecamatan tersebut.

“Untuk dunia pendidikan hampir memadai, cuma ada yang kurang. Kalau untuk meningkatkan mutu pendidikan, tenaga honor yang kita pakai harus sesuai dengan gaji standar yang mereka terima dan disertai sarana dan prasarananya. Kalau itu semua dilengkapi tentunya dunia pendidikan di Rohil akan maju, bahkan guru yang mengajar pun akan bersemangat,” sebut Afrizal.

Untuk di bidang kesehatan di wilayah yang ia wakili itu, lanjut Afrizal sampai hari ini sudah cukup bagus. Hanya saja harus dilengkapi sarana dan prasarana juga.

“Kita sudah jemput aspirasi dari masyarakat, nantinya hasil dari reses akan menjadi catatan saya. Lalu dibawa ke masa persidangan untuk dipertimbangkan serta ditindaklanjuti sekiranya aspirasi dari masyarakat itu dapat dimasukkan ke dalam rencana kerja tahun depan,” tutup Afrizal.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :