Dewan Tampung Aspirasi Masyarakat Dari bawah


Dibaca: 17464 kali 
Rabu,14 Desember 2016 - 16:34:17 WIB
Dewan Tampung Aspirasi Masyarakat Dari bawah Afrizal

BAGANSIAPIAPI - Masa reses di akhir tahun 2016 ini telah dilaksanakan oleh jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Masing-masing anggota legislatif yang bertemu dengan konstituen di wilayah pemilihannya, telah mendapat banyak masukan serta usulan yang akan menjadi bahan Dewan untuk digodok pada meja badan anggaran. Harapan masyarakat memang usulan tersebut bisa secepatnya ditindak lanjuti sesuai dengan permintaan.

“Usulan dari masyarakat telah sampai kepada kita, saat ini bagaimana lagi langkah kita untuk menindaklanjuti usulan tersebut pada badan anggaran,” kata Afrizal anggota DPRD Rohil dari Dapil Rohil III. Rabu (14/12)

Menurutnya usulan dari warga jika dilihat dari skala prioritas, memang sudah masuk ke dalam skala penting sekali. Terlebih usulan pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan yang masih banyak rusak.

Dilihat dari segi prioritasnya kata Afrizal, memang semua usulan dari masyarakat masuk kedalam prioritas dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih lagi untuk wilayah Dapil III, masih banyak infrastruktur jalan yang rusak parah. Selain itu usulan pada bidang pendidikan dan kesehatan juga mendominasi.

“Keinginan kita memang usulan itu bisa dilaksanakan dengan segera, mengingat poin-poin yang kita bawa ke dewan lagi itu memang urgent sekali bagi masyarakat. Tapi memang ada yang di cancel dan masuk ke tahap pertimbangan,” tambah Afrizal lagi.

Ia juga menambahkan tidak semua oleh-oleh dari reses yang dibawa ke meja rencana anggaran bisa direalisasikan sesuai dengan keinginan. Berhubung saat ini daerah masih tersangkut dengan yang namanya defisit.

“Paling tidak usulan ini menjadi PR bagi kita untuk bisa dipertimbangkan nantinya jika ada peluang,” tutup Afrizal.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :