Ustadz Chairul Ikhwan Sampaikan Tausiyah Ba'da Zhuhur di Masjid Al- Mizan Kejati Riau


Dibaca: 2339 kali 
Senin,06 Maret 2023 - 21:06:01 WIB
Ustadz Chairul Ikhwan Sampaikan Tausiyah Ba'da Zhuhur di Masjid Al- Mizan Kejati Riau

PEKANBARU - Bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau.

Tausiyah tersebut disampaikan oleh Ust. Chairul Ihkwan, S. Ag yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ihkwan, S. Ag yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau. 

Demikian penyampaian Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH MH., saat di konfirmasi awak media Senin (6/3/2023).

Dalam tausiyahnya, Ustadz Chairul Ihkwan, S. Ag menyampaikan Dari Sayyidina Abu Huarairah R.A bagina Rasulullah SAW bersabda "Pada hari kiamat akan ada malaikat yang berseru "Dimanakah orang-orang yang berakal ? "Orang-orang bertanya "Orang-orang berakal manakah yang engkau kehendaki ? "Malaikat berkata" yaitu orang-orang berdzikir kepada Allah SWT dalam keadaan berdiri, duduk, berbaring dan merenungkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya mereka berkata) "wahai rabb kami, engkau tidak menciptakan semua ini dengan sia-sia, Maha suci engkau maka lindungilah kami dari api neraka kemudian diberikan kepada mereka sebuah bendera dan mereka mengikuti bendera itu, malaikat berkata kepada mereka "masuklah kalian kedalam surga untuk selama-lama nya" H.R Ashbahani dari kita At thargib dan durul mantsur.

Selanjutnya Ust. Chairul Ihkwan, S. Ag menyampaikan hadits di kisah lain sayyidatina aisyah menceritakan tentang amalan Rasulullah SAW yang sering di lakukannya yaitu bangun dari tidur dan mengambil air wudhu serta melaksanakan sholat dengan setiap gerakannya menangis lalu aisyah bertanya "ya rasulullah bukan kah engkau telah diampuni" beliau menjawab "tidakkah sepatutnya aku menjadi hamba yang bersyukur, bagaimana aku tidak menangis sedangkan Allah SWT telah menurunkan Q.S Ali : Imran 190-191 yang intinya berisi tanda-tanda orang berakal ialah memikirkan dan merenungkan ciptaan Allah SWT dan kebesarannya, maka selayaknya kita selalu mengingat kepada Allah SWT dalam kondisi apapun, semoga kita termasuk orang-orang berakal yang selalu mengingat Allah SWT.

Dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes). "Sumber: Kasi Penkum Kejati Riau". (bet)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :