Tausiyah Ba'da Dzuhur Kejati Riau, Ustadz Chairul Ihkwan Sampaikan Manfaat Dzikir


Dibaca: 3005 kali 
Rabu,08 Maret 2023 - 16:56:17 WIB
Tausiyah Ba'da Dzuhur Kejati Riau, Ustadz Chairul Ihkwan Sampaikan Manfaat Dzikir

PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi Riau melaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur yang disampaikan oleh Ustadz Chairul Ihkwan, S. Ag. Tausiyah yang dilaksanakan di Masjid Al-Mizan itu diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, Rabu (8/2/2023) sekira pukul 12.30 WIB sampai dengan selesai.

Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, SH., MH saat dikonfirmasi menyebutkan, dalam penyampaiannya Ustadz Chairul Ihkwan, S. Ag menyampaikan manfaat dzikir sangat besar untuk setiap umat Muslim yang rutin mengerjakannya.

"Tidak hanya mendapatkan pahala, ibadah zikir juga bisa mendatangkan keberkahan hidup di dunia dan akhirat yang melimpah. Sebab, di setiap kalimat zikir yang kita ucapkan berisi makna mengagungkan dan memuji Allah SWT. Zikir bisa menjadi cara untuk kita mengingat Allah SWT dalam setiap keadaan, baik itu saat bahagia, sedih, sakit, maupun sehat," jelas Ustadz Chairul Ihkwan.

Ustadz Chairul Ihkwan, S. Ag juga menyampaikan perkara yang membantu seseorang berdzikir kepada Allah SWT. Ada dua pengertian perkara yang membantu berdzikir kepada Allah SWT ialah pengertian pertama yaitu Ilmu, dengan ilmu seseorang mengenal Allah SWT dan membuat orang berdzikir kepada Allah. Sedangkan pengertian kedua yaitu ilmu sendiri termasuk dzikir karna ilmu adalah ibadah yang paling utama dan ilmu adalah kekayaan yang terbesar.

Kemudian Ustadz Chairul Ihkwan, S. Ag menyampaikan malaikat menyukai para sahabat yang menuntut ilmu sebagai bentuk rasa cinta nya dan mencari keberkahan dari sipenuntut ilmu, karna dengan ilmu seseorang memiliki nur pada hati dan mata dan ilmu juga yang mempererat silaturahmi.

"Maka dari itu dzikrullah termasuk dalam ilmu semua yang Allah SWT laknat dan benci di atas bumi, kecuali orang yang selalu berdzikir kepada Allah SWT dan mencari cara untuk bertasbih kepada Allah SWT," sebutnya.

"Dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri," tambah Ustadz Chairul Ihkwan, S.Ag.

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes). (bet)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :