*Binaan Gemawira Riau,

Karya Amak-amak Pekanbaru, Sabun Clean Pencuci Piring UMKM Segera di Pasarkan


Dibaca: 952 kali 
Minggu,16 Juli 2023 - 09:03:50 WIB
Karya Amak-amak Pekanbaru, Sabun Clean Pencuci Piring UMKM Segera di Pasarkan

PEKANBARU - trikriau.com - Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Propinsi Riau serius membina usaha mikro kecil dan Menengah (UMKM) di Propinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru, agar produk UMKM khas daerah itu bisa tembus pasar di Pekanbaru. tahun ini, Sabun Clean Pencuci Piring binaan Gemawira segera di pasarkan di rumah makan dan restoran yang ada di Pekanbaru. 

"target kita tahun ini Sabun Clean Pencuci Piring karya amak-amak yang bergabung di Gemawira akan kita pasarkan terkhusus di rumah makan dan restoran, ampera yang ada di kota Pekanbaru,"terang Ketua Gemawira Riau, Awaliya Rahman, di dampingi ketua Gemawira Pekanbaru, Artudianto, minggu, (16/7/2023) di Pekanbaru. 

Saat ini. lanjutnya. pihaknya akan memperbanyak produk pembuatan Sabun Clean Pencuci Piring dengan cara melakukan pelatihan bagi amak-amak di Pekanbaru, setelah ada hasil pelatihan tersebut maka segera di pasarkan setiap rumah makan. sehinga masyarakat khususnya emak-emak memiliki pendapatan tambahan dari karya nya itu sendiri. 

"Kita melalui Gemawira Riau terus memberikan pelatihan kepada emak-emak yang belum memiliki sampingan pekerjaan atau usaha sendiri, sehinga dengan pelatihan nanti bisa mengembangkan usaha terkhusus Sabun di bidang Clean Pencuci Piring, dan dapat di psarkan di rumah makan,"ungkapnya.

dijelaskanya, Sabun Clean Pencuci Piring karya UMKM emak-emak daerah ini tidak kalah dengan sabun pencuci piring yang di jualan dipasar maupun mini market. kualitas dan kebersihanya di jamin sangat bagus dan harga juga sangat terjangkau dan cocok untuk bidang rumah makan dan ibu rumah tanga.

"saya mengajak semua emak-emak di pekanbaru yang memiliki waktu luang ayo bergabung bersama gemawira, supaya emak-emak kita memiliki tambahan penghasilan dalam menompang perekonomian keluarganya. dalam pembuatan ini modal tidak terlalu besar namun hasil dan untungnya cukup lumayan. dan gemawira pekanbaru siap untuk tahap awal akan memberikan pelatihan dengan bahan yang sudah di sediakan bagi emak-emak."tutup Awaliya.(rd)   


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :