Kreen..., Natasya Atlet Catur Rohil Umur 7 Tahun Bertanding ke Thailand.


Dibaca: 1510 kali 
Rabu,13 September 2023 - 14:46:20 WIB
Kreen..., Natasya Atlet Catur Rohil Umur 7 Tahun Bertanding ke Thailand.

ROHIL - trikriau.com -  Atlit Catur kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Natasya Br. Naigolan yang masih berumur 7 Tahun setelah berhasil meraih peringkat pertama pada lomba catur tingkat nasional, selanjutnya melanjutkan pertandingan ke Thailand.

Bupati Rohil Afrizal Sintong, senin (12/6/23) di mes datuk Batu hampar melepaskan secara simbolis Natasya berangkat ke Thailand.

Pada pelepasan tersebut, hadir sekda Rohil H .Fauzi Efrizal, S.Sos, M,SI, kadispora Rohil Budiman, ST, bersama bendahara, Eti ,Risben Nduari, SH, selaku sekretaris dewan, dan juga turut di hadiri mendampingi Natasya Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Rokan Hilir Eduar manihuruk, SH.

Bupati Rohil Afrizal Sintong, S, IP, mengatakan, bahwa kedatangan keluarga Nathasya ke bagan siapi api hanya untuk meminta kepada pemkab rohil agar kira nya Nathasya mendapat Do,a restu kepada kita semua nya, khusus masyarakat kabupaten Rokan hilir.

Dijelaskan Bupati, terkait dengan acara perlombaan catur di Thailand. Dalam rangka 21 ST, ASEAN +AGE GRUP 2023, kita berharap atas prestasi yang sudah di Sandang oleh Nathasya Nainggolan, putri kita ini mendapat panggilan resmi dari persatuan catur seluruh Indonesia (percasi) Jakarta, untuk itu saya selaku bupati Rokan hilir, mendukung penuh atas keberangkatan Nathasya ini ke Bangkok -Thailand.

” semoga putri Rokan hilir ini membawak keberhasilan dan mampu mengharum nama Indonesia dan nama baik kabupaten Rokan Hilir “, ujar Bupati Afrizal sintong.

Selanjutnya kepala Dinas pariwisata pemuda dan olah Raga kabupaten Rokan Hilir, Budiman, ST, memberikan dukungan dan turut berdoa agar kira nya Natsya bisa menjadi atlet catur yang terbaik dalam pertandingan di Thailand nanti nya, dan mendapatkan prestasi prestasi juara satu, sebelumnya Nathasya sudah mendapat prestasi juara nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Eduar manihuruk, SH, selaku ketua Pemuda Batak Bersatu kabupaten Rokan hilir, turut menyampaikan, atas nama organisasi pemuda batak bersatu se Rokan Hilir turut mendoa kan Nathsya atas keberangkatan nya nanti, semoga membawa keberhasilan atas pertandingan catur di Thailand nanti”, Terangnya.

Lanjut Eduard yang juga ber profesi sebagai pengacara menyampaikan terima kasih kepada Bupati Afrizal Sintong, yang telah melakukan pelepasan untuk keberangkatan Putri terbaik Rokan Hilir.harapan kita bersama Natasya dapat membawa nama harum Indonesia, dan membawa nama harum ROKAN HILIR, karena setiap anak adalah ASET BANGSA yang harus kita dukung penuh, dengan adanya dukungan fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terhadap keberangkatan kedua orang tua Natasya yang mendampingi Natasya dalam setiap pertandingan Asean Games selama 2 Minggu di Thailand.

Kemudian Eduard Manihuruk juga menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda yang turut menghadiri, dan sekali lagi saya sampaikan terima kasih Dia dan harapan kami masyarakat semoga Bpk. Bupati Afrizal Sintong menjabat 2 priode”tutur beliau yg menjabat sebagai Ketua DPC. PBB ROHIL serta ber profesi sebagai pengacara.

Dilanjutkan dengan Pemasangan baju atlet catur di pasangkan oleh bupati Afrizal Sintong, merupakan do, a, dari orang nomor satu di kabupaten Rokan hilir, agar kira nya Nathasya juara satu (1) Catur di Asean Games.(jun/rd)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :