Obama : Donald Trump Tidak Akan Jadi Presiden AS


Dibaca: 7245 kali 
Kamis,18 Februari 2016 - 15:55:43 WIB
Obama : Donald Trump Tidak Akan Jadi Presiden AS Obama

CALIFORNIA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, blak-blakan mengaku bukan penggemar bakal calon presiden (capres) AS dari Partai Republik, Donald Trump. Obama bahkan percaya, miliarder AS itu mustahil jadi Presiden AS.

Obama mengatakan, dia dan warga AS masih percaya orang-orang yang layak masuk ke Gedung Putih. Dia berkelakar bahwa pemilihan presiden AS bukanlah ajang “reality show”.
 
"Saya tetap percaya Trump tidak akan menjadi presiden,” kata Obama di sela-sela sesi akhir KTT AS-ASEAN di Rancho Mirage, California.


”Dan alasannya adalah karena saya memiliki banyak keyakinan bersma orang-orang Amerika. Dan saya pikir mereka mengakui bahwa menjadi presiden adalah pekerjaan yang serius,” ucap Obama, seperti dikutip IB Times, Rabu (17/2).
 
“Ini bukan hosting acara talk show atau reality show, ini bukan promosi, itu bukan pemasaran,” sindir Obama. Presiden AS itu mencatat bahwa pengamat asing prihatin tentang beberapa retorika yang diungkapkan para bakal capres AS selama berbagai sesi perdebatan.
 
Obama mencontohkan, retorika Donald Trump tentang imigrasi dan rencananya untuk melarang semua warga Muslim memasuki AS.
 
Masih menurut Obama, pos untuk presiden AS terlalu penting bagi calon yang tidak memiliki pengetahuan atau temperamen ketika berurusan dengan kekuatan asing. "Hal ini membutuhkan kemampuan untuk bekerja dengan para pemimpin di seluruh dunia,” katanya.
 
Sementara itu, Donald Trump, seperti dikutip Washington Post, membalas Obama dengan menyebut kinerja Obama sebagai presiden AS, buruk.
 
“Dia telah melakukan pekerjaan yang buruk sebagai presiden,” kata Donald Trump.”Anda melihat anggaran kami, Anda melihat pengeluaran kami, kami tidak bisa mengalahkan ISIS, Obamacare mengerikan, kita benar-benar akan menghentikan itu,” ujarnya


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :