*Atasi Karhutla

Pemkab Rohil Bangun Posko Tambahan


Dibaca: 9024 kali 
Sabtu,12 Maret 2016 - 23:28:21 WIB
Pemkab Rohil Bangun Posko Tambahan Bupati Rohil, H. Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengeluarkan surat dengan nomor 21 tahun 2016 tentang ditetapkannya negeri seribu kubah siaga darurat bencana karhutla. Selain itu, Pemkab Rohil juga telah membangun posko Tambahan yang dilengkapi dengan peralatan untuk memadamkan titik api jika terjadi karhutla.

"kita telah membangun posko tambahan yang dipusatkan dikantor UPTD Kehutanan yang terletak dikepenghuluan ujung tanjung, Kecamatan Tanah Putih. Pembangunan posko tambahan itu sangat perlu mengingat desa mamugo memang sangat rawan terjadi karhutla setiap tahunnya, "kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Jumat (11/3) di Bagansiapiapi.

Diterangkan, pada selasa (15/3) sore pekan depan Pemkab Rohil bersama Instansi terkait beserta Perusahaan yang beroperasi dirohil akan menggelar apel bersama yang dipusatkan dihalaman Mapolres Rohil, banjar XII Ujung tanjung. Apel bersama itu untuk mengantisifasi serta menyiapkan berbagai persiapan gerak cepat memadamkan titik api mengingat propinsi Riau saat ini darurat bencana karhutla, "kata Suyatno.

"kalau Rohil saat ini memang belum ada ditemukan titik api, karena beberapa kecamatan yang ada memang kerap kali diguyur hujan. Kendati demikian kita tetap juga mengantisifasi serta menyiapkan langkah-langkah apa yang akan diambil jika terjadinya bencana karhutla dinegeri seribu kubah ini, "tuturnya.

Pemkab Rohil sendiri katanya saat ini telah menyiapkan berbagai peralatan seperti Mobil Pemadam Kebakaran (damkar), mesin air dan peralatan lainnya. Kesemua alat itu telah kita tempatkan diberbagai kecamatan yang memang dianggap rawan terjadinya karhutla, "terangnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :