*Hindari Gizi Buruk Lagi

Junaidi : Para Ibu, Bawa Balita Secara Rutin Untuk Imunisasi


Dibaca: 9602 kali 
Selasa,19 April 2016 - 10:54:41 WIB
Junaidi : Para Ibu, Bawa Balita Secara Rutin Untuk Imunisasi Junaidi Saleh

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas kesehatan (Diskes) menghimbau masyarakat untuk senantiasa aktif dalam menjaga kesehatan buah hatinya terutama Balita. Agar buah hati tetap sehat dan berkembang dengan baik, para orang tua dihimbau untuk mengikuti program imunisasi yang telah dilaksanakan oleh Dinas kesehatan melalui posyandu yang tersebar disetiap Kecamatan di Rohil.

Demikian disampaikan Kadiskes Rohil, Dr HM Junaidi Saleh Mkes, Selasa (19/4) di Bagansiapiapi. Menurutnya, masih ditemukannya penyakit seperti gizi buruk dinegeri seribu kubah ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti program imunisasi yang dilakukan oleh diskes Rohil. Padalah menurutnya imunisasi itu merupakan awal pencegahan berbagai penyakit terhadap balita.

"dengan mengikuti imunisasi secara rutin, maka kesehatan balita itu akan terkontrol dengan baik. Untuk itu para orang tua kita minta sekaligus menghimbau agar lebih aktif untuk mengikuti imunisasi guna menjaga kesehatan dan perkembangan sang buah hatinya, "pesannya sembari mengingat adanya bocah meninggal dunia baru-baru ini karena menderita penyakit gizi buruk.

Junaidi berharap penyakit gizi buruk tidak ada ditemukan lagi di Rokan hilir. Agar itu terwujud, maka peran dan kesadaran orang tua sangan dibutuhkan dalam menjaa kesehatan dan perkembangan anaknya. "yang jelas tahap awal ikuti dan bawa balita keposyandu terdekat untuk diberikan imunisasi agar kesehatan balita kita bisa terkontrol dengan baik, "ajaknya.

Dilanjutkannya lagi, para orang tua juga kita minta Untuk meluangkan waktunya sebentar keposyandu, karena imunisasi yang diberikan gratis tanpa dipungut biaya apapun. "selain imunisasi para orang tua juga dianjurkan memberikan makanan yang bergizi kepada anaknya agar terhindar dari penyakit gizi buruk dan penyakit bahaya lainnya, "pungkasnya. (adv/hms/krydi)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :