900 Orang di Inggris Berbaris Antre Demi Foto Bareng Sama Jokowi


Dibaca: 11549 kali 
Jumat,22 April 2016 - 09:14:16 WIB
900 Orang di Inggris Berbaris Antre Demi Foto Bareng Sama Jokowi nt

LONDON - Dulu simbol kebanggaan, bila boleh disebut sebagai sesuatu yang membanggakan, adalah berjabat tangan. Di era digital dan telepon genggam pintar, jabat tangan sepertinya sudah tergeser swafoto atau yang biasa disebut sebagai selfie. Dan itulah yang terjadi, di acara pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan warga Indonesia di Inggris, di kediaman Duta Besar Rizal Sukma di London utara, Selasa (19/4/2016).

Presiden Jokowi bertemu dan berdialog dengan warga Indonesia, di sela-sela kunjungan resminya di Inggris. Antusiasme warga untuk mengambil foto langsung terlihat begitu Jokowi hadir dan menghampiri warga, yang menurut pejabat KBRI London, Dino Kusnadi, berjumlah setidaknya 900 orang di acara itu

Pada sesi tanya jawab, Rizal Sukma bertanya, "Mau lebih banyak pertanyaan untuk Pak Jokowi atau sedikit pertanyaan tapi lebih banyak berfoto bersama?" Jawaban warga Indonesia sudah bisa ditebak, mereka ingin berfoto bersama Jokowi.

Tapi bagaimana mengatur selfie Jokowi dengan 900 orang?

Keputusan harus segera diambil karena tiba-tiba saja kerumunan bergerak ke depan, seolah tak sabar ingin segera berfoto dengan presiden.

Komandan Paspampres, Mayjen Andika Perkasa, kemudian mengumumkan melalui pengeras suara bahwa foto bersama diatur, seperti ketika menggelar hajatan atau kondangan.

Maka diaturlah rombongan per rombongan untuk masuk ruangan, dan foto bersama dengan Presiden.

"Wah tentu saja saya senang bisa berfoto bersama Jokowi, meski posisi saya tak bisa dekat dengan Presiden. Saya sampai dua kali lho berfoto bersama," kata Naniek.

Bahkan ketika selesai pun, antusiasme warga tak juga surut. Mereka berkerumun di depan rumah dubes, berharap bisa melihat dan bertemu dengan Jokowi dari dekat.

Tapi tak semua orang ingin berfoto bersama Presiden. Ada beberapa warga yang lebih memilih menghabiskan makan malam, berupa nasi kotak yang disediakan panitia.(trib/nt)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :