*Pasca Kebakaran

Mengkuatirkan, Para Siswa SMPN 2 Bangko Laksanakan UN di Teras dan Menumpang


Dibaca: 10248 kali 
Selasa,10 Mei 2016 - 10:26:29 WIB
Mengkuatirkan, Para Siswa SMPN 2 Bangko Laksanakan UN di Teras dan Menumpang Tanpak Para siswa saat melakukan UN di teras sekolah dan menumpang sekolah lain.

BAGANSIAPIAPI - Pasca terbakarnya gedung sekolah SMPN 2 Bangko yang terletak dijalan pelabuhan Bagan Hulu pada bulan April tahun 2015 lalu membuat pihak sekolah terpaksa menempati gedung baru yang masih belum selesai dibangun oleh pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil). Alhasilnya, para siswa dalam mengikuti ujian Nasional (UN) terpaksa dilaksanakan di teras sekolah dan nemupang sekolah lain.

"gedung baru yang kita tempati hanya memiliki 8 RKB, Sementara jumlah siswa ratusan. Mau tidak mau sebagian siswa menumpang belajar di SDN 008 dan SDN 010 kelurahan Bagan Punak. Parahnya lagi, sebanyak 268 siswa kelas IX terpaksa mengikuti UN dilobi dan diteras sekolah, "kata Kepsek SMPN 2 Bangko, Sariana Spd, Selasa (9/5) di Bagansiapiapi.

Ia mengaku kalau jumlah RKB disekolah yang dipimpinnya itu tidak cukup untuk menampung jumlah siswa kelas IX sebanyak 268 yang saat ini sedang mengikuti UN. "seharusnya jumlah siswa sebanyak itu kita harus memiliki minimal 14 RKB, sementara saat ini kita hanya memiliki 8 RKB. Nah, dengan kondisi ini mau tidak mau kita terpaksa menempatkan sebagian siswa untuk mengikuti UN dilobi dan diteras sekolah, "ujarnya.

Sariana berharap kepada pemkab Rohil melalui Dinas pendidikan (disdik) Rohil mau membangun kekurangan RKB yang ada di SMPN 2 Bangko ini. "kita telah mengajukan kepihak disdik rohil untuk membangun sebanyak 20 RKB baru di SMPN 2 Bangko. Namun, hingga saat ini permintaan kita itu belum dipenuhi oleh disdik Rohil, "ketusnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM mengaku permintaan pihak SMPN 2 Bangko itu dulunya sudah pernah dimasukkan didalam anggaran. Namun, karena tahun ini terjadi defisit anggaran sebesar Rp812 Miliar membuat seluruh anggaran yang ada disatuan kerja perangkat daerah (SKPD) dipangkas termasuk anggaran di disdik Rohil, "terangnya.

Namun demikian, pihaknya tetap akan mencarikan solusi agar RKB di SMPN 2 Bangko bisa terpenuhi. "insaallah pada pembahasan Anggaran pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) rohil nanti akan kita usulkan kembali. Mudah-mudahan usulan penambahan RKB SMPN 2Bangko yang kita sampaikan nantinya bisa dipenuhi, "harap Amiruddin. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :