DPRD Sebut Rutan Bagansiapiapi Sudah Tak Manusiawi


Dibaca: 7825 kali 
Rabu,22 Juni 2016 - 22:10:14 WIB
DPRD Sebut Rutan Bagansiapiapi Sudah Tak Manusiawi Abdul Kosim

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abdul Khosim mendukung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI terkait rencana pembangunan rutan baru di Bagansiapiapi yang saat ini lahannya sudah disiapkan oleh pemerintah setempat. Ia berharap pembangunan rutan baru ini akan lebih siap untuk membina para napi ke hal yang lebih baik.

“Kita sangat mendukung pembangunan rutan yang baru oleh Kemenkumham. Karena kondisi rutan saat ini sudah tidak manusiawi lagi untuk ditempati dan membina para narapidana, jadi kita meminta segera di bangun” kata Abdul Khosim, belum lama ini.

Abdul Khosim mengungkapkan. Pemkab Rohil telah menghibahkan lahan seluas 4 hektar dan nantinya pembangunan bersumber dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

“Kemarin Menkumham Yasonna Laoly saat berkunjung ke Rohil menyebutkan bahwa pembangunan Rutan Bagansiapiapi akan dianggarkan pada APBN Perubahan 2016,” ungkapnya

Ia berharap pembangunan rutan baru ini akan lebih siap untuk membina para napi ke hal yang lebih baik, karena kondisi bangunan lama sudah melebihi kapasitas bahkan terpadat di Indonesia. “Mudah-mudahan tahun ini pembangunannya segera dilaksanakan,” harap Abdul Khosim.

Ia menjelaskan, tingginya angka kriminalitas di Rohil membuat kapasitas rutan melebihi muatan sebagai tempat untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana dan anak didik permasyarakatan.

“Jadi selain membesarkan kapasitas lapas, angka kejahatan juga harus diturunkan,”tutupnya. (adv/se//DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :