Tak Ada Halangan, Hari Ini 2 Ranperda di Syahkan


Dibaca: 7370 kali 
Selasa,19 Juli 2016 - 07:00:55 WIB
Tak Ada Halangan, Hari Ini 2 Ranperda di Syahkan Madjid

BAGANSIAPIAPI - Direncanakan hari ini, Selasa (19/7), DPRD Rokan Hilir akan melakukan sidang paripurna dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan disahkan menjadi Perda.

Hal ini dibenarkan anggota Komisi A DPRD Rohil HM Bachid Madjid, menurutnya,“Rencananya jika tidak ada aral melintang lagi, Senin depan (hari ini, red) akan dilaksanakan paripurna untuk pengesahan dua Ranperda menyusul enam Ranperda yang sudah diparipurnakan beberapa waktu lalu,” kata Bachid.

Kedua Ranperda yang sudah tuntas dan akan disahkan pada hari ini tersebut adalah Ranperda Tentang Penyertaan Modal Pemkab Rohil pada PT Bank Riau Kepri, dan Ranperda Tentang Penyertaan Modal Pemkab Rohil pada BUMD Rohil. Politisi PPP ini menambahkan, jika nantinya pengesahan paripurna dua Ranperda ini juga akan disusul dengan Ranperda yang lainnya. Berhubung saat ini sudah memasuki pertengahan tahun akan banyak pekerjaan rumah lainnya yang harus dikerjakan oleh lembaga wakil rakyat. Untuk itu ia harap masing-masing Panitia Khusus (Pansus) nantinya bisa melakukan finalisasi secepatnya.

Dikatakan Bachid, ada 20 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dibahas DPRD Rohil tahun ini. Enam di antaranya sudah disakan beberapa waktu lalu. Dua Ranperda akan diparipurnakan dan disahkan Senin ini. Sisanya masih terus digodok oleh masing-masing Pansus yang sudah ditugaskan dan diharapkan juga bisa segera dituntaskan.

HM Bachid Madjid optimis beberapa Ranperda susulan yang telah diusulkan tahun lalu oleh Pemkab Rohil itu bisa dituntaskan sesuai jadwal. “Ini semua kan untuk kemajuan daerah dan DPRD akan berusaha menuntaskannya,’’ kata HM Bachid Madjid.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :