Antisipasi DBD, Warga di Minta Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan


Dibaca: 5642 kali 
Kamis,25 Agustus 2016 - 09:54:36 WIB
Antisipasi DBD, Warga di Minta Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan

BAGANSIAPIAPI - pemerintah diminta tingkatkan himbauan kepada masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan baik agar tercegah dari penyakit karena gigitan nyamuk.

Beberapa jenis nyamuk dikenal menjadi biang pembawa penyakit-penyakit berbahaya. Seperti demam chikungunya, penyakit kuning, malaria, demam berdarah dan lainnya.

"Saya minta agar ditingkatkan himbauan ke masyarakat memang perhatian pemerintah di dalam mengontrol kesehatan masyarakat sudah berjalan dengan cukup baik," ungkap Suryati di Bagansiapiapi. Kamis (25/8) di Bagansiapiapi

Suryati tegaskan cukup dengan melakukan hal-hal sederhana yang bisa dikerjakan bersama keluarga. Dengan memperhatikan setiap lingkungan yang terindikasi bisa menimbulkan sarang nyamuk.

“Dinas Kesehatan melalui Klinik yang tersebar di seluruh Rohil dibawah pengawasan Puskesmas, sejauh ini yang kami ketahui sudah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan juga lingkungan,” tambahnya.

Dalam beberapa kali pertemuan dengan Dinas Kesehatan, Komisi D yang membidangi Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat terus menggencarkan kampanye hidup sehat dan kontrol yang ketat kepada masyarakat melalui Dinas Kesehatan. (Adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :