Bupati Janji Pembelian Lampu Lampion di Anggarkan 2017


Dibaca: 10515 kali 
Kamis,25 Februari 2016 - 10:49:40 WIB
Bupati Janji Pembelian Lampu Lampion di Anggarkan 2017 Bupati Suyatno saat melepaskan lampu lampion ke udara

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan menganggarkan pembelian Lampu Lampion untuk kebutuhan masyrakat Tionghoa dalam menyambut Tahun Baru Imlek dan Perayaan Malam Cap Go Meh. Penganggaran ini dilakukan mengingat geliat wisata dua agenda tahunan itu sangat meningkat dan mampu mendatangkan wisatawan dinegeri seribu Kubah.

Demikian disampaikan Bupati Rohil, H Suyatno Amp disela-sela menghadiri Perayaan Malam Cap Go Meh, Rabu (24/2) malam kemaren, di depan kelenting Ing Hok King, Bagansiapiapi. Menurutnya, jika kota bagansiapiapi lebih banyak dihiasi dengan lampion tentu semakin cantik dan indah. Makanya ditahun 2017 mendatang kita akan mengusulkan ke DPRD agar dibuatkan anggaran khusus untuk pembelian lampion, "ujarnya.

Disebutkan, pembelian lampion ini menurutnya selain mendukung ivent besar warga tionghoa juga mempercantik kota. "lihat saja kota pekanbaru yang setiap tahunnya terlihat cantik dengan pernak pernik lampion. Padahal menurutnya warga tionghoa itu lebih banyak dibagansiapiapi, makanya kita akan upayakan memasukan anggaran khusus untuk pembelian lampion, "tutur Suyatno.

Apabila usulan kita ini dipenuhi, maka lampion itu nantinya akan kita pasang disetiap sudut kota bagansiapiapi. Bahkan nantinya kita juga akan memasang lampion berukuran besar yang diletakan dengan ketinggian 20 meter sehingga bisa terlihat dari kejauhan."Selama ini masih terfokus pemasangannya hanya dibeberapa jalan saja, makanya tahun depan akan kita pasang disetiap sudut kota bagansiapiapi, "janjinya.

Dirinya meminta agar hal ini diprioritaskan dan masuk kedalam anggaran khusus dengan harapan tahun depan kedua ivent besar ini lebih banyak dikunjungi wisatawan. "kita ingin bagansiapiapi ini menjadi pusat wisata, apalagi nanti kalau sudah ada akses transportasi kepulau jemur, pasti kota bagan ini ramai dikunjungi wisatawan, "pungkasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :