*Minta Bersabar

Dewan Cemaskan Anggaran Rohil Terus Merosot


Dibaca: 8537 kali 
Senin,18 Juli 2016 - 06:54:56 WIB
Dewan Cemaskan Anggaran Rohil Terus Merosot Yunadi

BAGANSIAPIAPI - Kemungkinan bakal melorotnya APBD Rohil 2016 yang diprediksi hanya akan mencapai angka Rp1,2 triliun untuk tahun 2017, DPRD Rokan Hilir meminta kepada masyarakat untuk tetap legowo dan sabar. Berhubung nantinya akan ada pemangkasan beberapa anggaran bidang pembangunan dan bidang lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh Yunadi SE Anggota Dewan Rohil dari Komisi C kepada wartawan, Senin (18/7).  “Kita harus bersabar ini cobaan bagi kita semua, di saat pembangunan banyak yang harus dikerjakan dan dilaksanakan, di situ pula kita mengalami kemerosotan pendapatan,” kata Yunadi.

Selain mengkuatirkan pembangunan yang akan menurun, Yunadi juga menambahkan nantinya juga akan ada pertimbangan untuk pembayaran gaji guru honorer yang mencapai puluhan miliar setiap tahunnya.

Saat ini daerah masih berusaha untuk mencari jalan alternatif agar bisa mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar APBD bisa terselamatkan kembali.

Beberapa rencana pembangunan, tambahnya, juga akan mengalami peninjauan kembali, pembangunan hanya akan dilaksanakan yang betul prioritas saja. Sedangkan yang dirasa belum begitu dibutuhkan oleh masyarakat, kemungkinan besar akan diundur dahulu.

“Pembangunan prioritas yang akan dikedepankan oleh pemerintah, selain dari itu akan mengalami peninjauan kembali. Kita harapkan tidak banyak pengurangan yang dilakukan. Selain itu doa dari masyarakat yang kita harapkan agar ke depannya Rohil bisa bangkit kembali dan meningkatkan pendapatannya,” pungkas Yunadi.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :