Dewan Sorot Pekerjaan Tampal Sulam Belum Selesai di Pujud


Dibaca: 8716 kali 
Kamis,15 September 2016 - 11:28:01 WIB
Dewan Sorot Pekerjaan Tampal Sulam Belum Selesai di Pujud

PUJUD - Mendapat protes dari masyarakat terkait jalan lintas menuju Kecamatan Pujud yang sedang dalam proses tambal sulam belum juga selesai dikerjakan oleh kontraktor, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil dari Komisi C Jufrizan meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

Moda pembangunan tambal sulam yang dilaksanakan di Kecamatan Tanah Putih menuju ke Kecamatan Pujud, memang sudah berjalan beberapa waktu ini. Sebagian jalan sudah ada yang dilaksanakan pembangunannya, sebagian lagi sedang dalam pengerjaan.

Jufrizan berharap masyarakat tetap waspada selain itu juga harus bersabar menunggu proses pelaksanaan pembangunan jalan yang masih dalam proses pengerjaan tersebut.

Pembangunan tambal sulam yang berasal dari pendanaan APBD Provinsi tersebut sudah sejak lama diharap oleh masyarakat, berhubung kondisi jalan sudah sangat parah sekali.

Meskipun pengerjaannya diharap bisa cepat selesai berhubung kondisi jalan yang baru setengah dikerjakan itu, Jufrizan juga menegaskan kontraktor tetap harus mementingkan kualitas jalan. Jangan hanya asal bangun saja nantinya malah membuat kondisi jalan semakin parah.

Seperti yang diketahui jalan lintas Pujud menuju ke Kabupaten Rokan Hulu tersebut digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Terlebih lagi untuk transportasi masyarakat membawa hasil panennya. Selain itu lajur lintas Pujud ini juga digunakan oleh perusahaan minyak sawit untuk membawa muatan CPO ke luar Rohil.

Kelas jalan lintas Pujud yang seharusnya hanya untuk dilalui mobil muatan dengan kapasitas 8 ton, ini sudah melebihi kelas jalan. Sehingga kerusakan jalan lebih cepat terjadi, untuk meantisipasi hal itu terjadi Jufrizan menegaskan kualitas kelas jalan yang harus ditingkatkan.

“Kualitas jalan yang harus ditingkatkan, kegiatan tambal sulam jalan jangan hanya dijadikan kegiatan sementara saja. Harus memang betul-betul mempunyai kualitas yang baik, sehingga bisa membuat masyarakat aman dan nyaman melewatinya,” pungkas Jufrizan.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :