DPRD Rohil Terus Gesa Pembahasan APBD-P 2016


Dibaca: 8997 kali 
Jumat,14 Oktober 2016 - 16:48:23 WIB
DPRD Rohil Terus Gesa Pembahasan APBD-P 2016

BAGANSIAPIAPI - Pembahasan Rancangan APBD Perubahan Kabupaten Rokan Hilir untuk tahun 2016 semakin digesa oleh tim Banggar DPRD Rohil bersama dengan TAPD. Kendati sudah mendekati deadline Dewan Rohil optimis bisa berjalan secepatnya.

Pembahasan secara marathon akan dijalani oleh dewan bersama Pemkab Rohil guna membahas penetapan itu lebih lanjut.
Seperti diungkapkan Wakil Ketua DPRD Rohil H Syarifuddin beberapa waktu lalu. Waktu yang sudah semakin sempit akan digunakan sebaik-baiknya untuk menggodok anggaran perubahan.

Dikatakan Syarifuddin, pihaknya mengakui mereka sudah melewati tenggat waktu pengesahan. Untuk itu akan dilakukan komunikasi internal agar bisa mendapatkan jawaban dari anggaran yang akan diakuisisi oleh legislatif untuk daerah.

“Sementara ini kita berupaya untuk menyamakan persepsi di angka mana yang harus diambil. Hal itu yang belum ketemu karena ada kendala teknis. Untuk itu kita bersama pihak Pemda Rohil sudah duduk bersama dengan Kementerian Keuangan minta pertimbangan-pertimbangan,” ungkap H Syarifuddin. Jumat (14/10)

Lebih lanjut politisi dari partai PKB ini mengatakan, bahwa rapat internal Badan Anggaran (Banggar) akan menyusun kembali KUAPPAS sebagai agenda utama untuk langkah melihat perkembangan dari APBD perubahan.

Pembahasan poin penting tersebut katanya untuk menyamakan persepsi di angka mana yang harus diambil. Setelah itu baru dilakukan langkah duduk bersama dengan pihak Pemda Rohil.

Pengesahan APBD Perubahan di tahun anggaran 2016 sudah memasuki tahap tenggat waktu yang tidak panjang lagi. Untuk itu legislatif Rohil akan sesegera mungkin menyamakan persepsi itu.

Menurutnya H Syarifuddin untuk menyamakan persepsi perlu kata sepakat bersama. Pada pembahasan dengan Pemda Rohil itu nantinya lembaga Dewan juga akan menanyakan kepada Pemkab Rohil tentang persentase pembangunan atau aplikasi dari APBD yang belum dilaksanakam atau masih terbengkalai. Sebagai landasan untuk kelengkapan penetapan anggaran perubahan.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :