Ketua DPRD Pekanbaru Pastikan Sesuai Prokes, Untuk Mengagendakan Reses di Tengah Pandemi.


Dibaca: 1352 kali 
Senin,09 November 2020 - 19:28:19 WIB
Ketua DPRD Pekanbaru Pastikan Sesuai Prokes, Untuk  Mengagendakan Reses di Tengah Pandemi.

PEKANBARU - Setelah agenda reses masa sidang III pada Juli yang lalu sukses digelar, DPRD Kota Pekanbaru kembali menyusun jadwal pelaksanaan reses IV tahun 2020 ini. 

Dimana menurut rencana, agenda reses akan dilakukan pada akhir November dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, mengingat saat ini pandemi corona masih mewabah di berbagai daerah termasuk Kota Pekanbaru.

Menurut Ketua DPRD kota Pekanbaru Hamdani, langakah preventif sangat penting dikakukan saat pelaksanaan reses para anggota dewan ke masing-masing daerah pemilihan (Dapil) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona dan mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran Covid-19. 

"Insya allah kalau tidak halangan akhir November ini kita agendakan reses. Terkait situasi pandemi ini kita upayakan tetap menjalankan protokol kesehatan, sama halnya protokol kesehatan yang selama ini kita jalankan di DPRD," ujar Hamdani, Senin (9/11/2020). 

Terkait masih banyaknya aspirasi masyarakat yang belum teralisasi, Hamdani menilai hal tersebut disebabkan banyak faktor di antaranya terkait keterbatasan anggaran, terlebih lagi saat ini kondisi Covid-19 anggaran terfokus untuk penanganan dan pencegahan wabah virus corona di Kota Pekanbaru.

"Kita terus berupaya agar aspirasi masyarakat tetap bisa teralisasi, apalagi saat ini kitakan sudah ada e-musrenbang, e-reses dan e-budgeting ini bisa disingkronkan tinggal pihak Pemko bisa menggunakan sistem ini menjadi sebuah proses APBD. Kalau saya masih optimis dengan ini kedepan sistem bisa diperbaiki. Anggota dewan juga harus hadir saat Musrenbang agar data yang dihimpun dari reses bisa disinkronkan dan dapat dijadikan pokok-pokok pikiran dewan ataupun renja dari OPD terkait," pungkas Hamdani.


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :