11 Kios lama bagan batu dihanguskan sijagomerah.


Dibaca: 2497 kali 
Kamis,13 Juli 2023 - 15:41:25 WIB
11 Kios lama bagan batu dihanguskan sijagomerah.

BAGANBATU –Trikriau.com - Kebakaran kembali terjadi di kali ini kebakaran dipajak lama Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, kembali mengalami Kebakaran Hebat, yang Menghanguskan kios-kios di sederetan pajak lama tersebut.

Pasar Lama Bagan Batu, kembali lagi dilalap Si Jago Merah, yang meng hanguskan diperkirakan 11 pintu Toko (Ruko), 9 diantaranya rata dengan tanah. Kamis (13/7/2023) sekira pukul 11.00 WIB. Disiang bolong tadi.

Kapolres rohil AKBP Anrian Pramudianto SH SIK MSi saat di konfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus AMK mengatakan pada saat giat pemadaman tersebut yang melibat kan juga unsur Upika & pihak RS AWAL BROS yg telah bantu air yang telah habis persedian (stok) di Pemadam Kebakaran (Damkar)

Menurut Kompol Jhon Firdaus dalam giat yang di lakukan tim terdiri dar TNI - Polri Upika pihak RS Awalbros dan masyarakat besinergi untuk memadam kan Sijago merah (api) itu, tagas Kapolsek Kompol Jhon Firdaus Amk

"Kompol Jhon Firdaus menambahkan" untuk menanggulangi kekurangan air yg kedua dan untuk pendinginan seterus nya mobil Damkar itu, Sumber air nya dari RS AWAL BROS. Yang di jembatani pihak Bhabin kamtibmas Bripka Faisal Arif SH MH yg langsung berkoordinasi dengan Direktur RS AWAL BROS Dr Erik Sembiring untuk minta bantuan air yang telah habis papar nya.

Pantauan di lokasi, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tampak kewalahan menjinakkan sijagomerah (api) pasalnya truk yang ready hanya 1 unit sedangkan 1 unit lagi dalam keadaan rusak.

Api cepat membesar dikarenakan 9 Ruko semi permanen tersebut, dan beberapa toko lainnya menjual barang-barang plastik, alat pancing, sembako, isi ulang parfum dan lain lain yang di duga mudah terbakar.

Masyarakat sempat histeris melihat api mulai membakar bagian plafon di dalam salah satu Ruko yakni Toko Adil Makmur yang dalam keadaan terkunci karena pemiliknya sedang keluar kota.

Masyarakat didampingi aparat TNI-Polri, dan pihak kelurahan membuka dengan paksa pintu besi hingga akhirnya berhasil dijebol segera berusah menjinakkan Sijago merah.

Setelah berhasil menjebol toko tersebut maka bisa menyelamatkan kendaraan ber motor dan beberapa tabung gas di dalam toko itu berhasil dikeluarkan dan selanjutnya diamankan, tidak lama berselan maka mobil pemadam kebakaran (Damkar) kembali datang setelah melakukan pengisian air dan api pun berhasil dijinakkan.

Dipantau Petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang dibantu TNI-Polri masih berjibaku memadamkan Sijago merah dan melakukan pendinginkan. Dipantau giat itu ada tergendala dengan stok air yang habis dan dengan sigap terpaksa harus diisi ulang.

Dalam peristiwa kebakaran hebat tersebut tidak ada menelan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai milyaran Rupiah.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran masih melakukan penyelidikan sembari menunggu api didinginkan.(jun)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :