Dewan Usulkan Nama Jalan di Bagansiapiapi di Ganti


Dibaca: 9261 kali 
Selasa,07 Juni 2016 - 20:49:06 WIB
Dewan Usulkan Nama Jalan di Bagansiapiapi di Ganti Tatang H

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir dalam waktu dekat akan mengusulkan pergantian beberapa nama jalan yang ada di Bagansiapiapi sesuai dengan nama tokoh masyarakat yang pernah berjasa bagi kota tersebut  ke Pemkab Rohil.

"Sejauh ini sudah ada beberapa tokoh masyarakat mengusulkan pergantian nama jalan ke DPRD Rohil. Nama jalan yang diusulkan itu adalah nama-nama para tokoh dan pejuang negeri seribu kubah khususnya Bagansiapiapi. Untuk itu usulan dari masyrakat itu dalam waktu dekat akan kita usulkan ke Pemkab Rohil," ujar Anggota DPRD Rohil, Tatang Hartono, Selasa (7/6) di Bagansiapiapi.

Ia menjelaskan nama jalan yang diusulkan oleh masyrakat itu diantaranya Jalan Kecamatan diusulkan menjadi jalan Husein Rambah, jalan pahlawan diusulkan menjadi jalan H Misran Rais, dan masih banyak nama jalan lainnya.

"Adapun nama-nama jalan yang diusulkan itu diambil dari nama para tokoh masyarakat dan para pejuang yang berjasa terhadap negeri seribu kubah," jelas Tatang Hartono.

Ia juga menerangkan bahwa nama jalan kecamatan memang harus diganti mengingat jalan tersebut merupakan pintu masuk ke pusat ibukota Rohil.

"Kita telah mengadakan survey di lapangan, selain itu memang keinginan dari masyarakat juga nama jalan yang diusulkan itu memang cocok," terangnya.

Sementara itu, salah satu pihak keluarga Husein Rambah, Nurhidayat saat dikomfirmasi mengenai pergantian nama tersebut, dirinya juga menyetujui pergantian nama jalan mengunakan nama tokoh Husein Rambah.

"pada dasarnya saya sebagai salah satu ahli waris setuju-setuju saja, kalau memang itu untuk kebaikan," ungkap Nurhidayat. (adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :