Akibat Defisit, Anggaran Jembatan Sinoboi di Tiadakan


Dibaca: 8560 kali 
Sabtu,30 Juli 2016 - 07:35:47 WIB
Akibat Defisit, Anggaran Jembatan Sinoboi di Tiadakan Syarifuddin

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Akibat terjadi defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rohil 2016 dan RAPBD Rohil 2017, rencana pembangunan Jembatan Sinaboi, ditiadakan.

Hal ini terungkap pada rapat dengar pendapat antara Panitia Anggaran (Panggar) DPRD Rohil bersama Tim Panggar Pemkab Rohil, yang membahas RAPBD Rohil 2017 di Gedung DPRD Rohil di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Selasa lalu.

“Rencana pembangunan Jembatan Sinaboi termasuk salah satu program kerja yang dibatalkan pihak eksekutif pada APBD 2017,” kata Wakil Ketua III DPRD Rohil Drs Syarifuddin MM, usai rapat dengar pendapat.

Penyebab pembatalan rencana pembangunan Jembatan Sinaboi itu, terang politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohil ini, tidak lain dikarenakan defisit APBD Rohil 2016 dan perkiraan defisit RAPBD Rohil 2017. DPRD Rohil, jelasnya, akan mengusulkan biaya pembangunan Jembatan Sinaboi bersumber dari APBN.

“Akan kita usahakan minta bantuan dari APBN. Ini sedang kita pertimbangkan, apalagi saat ini kita sangat kekurangan biaya akibat defisit APBD,” tuturnya.

Jembatan Sinaboi saat ini, yang menghubungkan Kelurahan Sinaboi dengan Kepenghuluan Sinaboi, dibangun dengan menggunakan material dari kayu dan papan pada 2009 dengan lebar 5 meter dan panjang lebih kurang 60 meter.

Kini lebar jembatan semakin menyempit, akibat proses pelapukan secara alami. Jembatan Sinabo ini pun kurang aman bagi masyarakat yang melintas di atas jembatan itu.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :