DPRD Prihatin Pengunaan Narkoba Semakin Meningkat


Dibaca: 8570 kali 
Selasa,18 Oktober 2016 - 17:02:58 WIB
DPRD Prihatin Pengunaan Narkoba Semakin Meningkat Abdul Kosim

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Abdul Khosim mengatakan, semua elemen masyarakat harus ikut serta membantu aparat untuk memberantas narkoba di Rohil ini. Menurutnya, sampai hari ini status darurat narkoba di Rohil terus mengalami kenaikan angka, dilihat dari banyaknya pengedar maupun pemakai yang ditangkap.

“Artinya penyebaran narkoba itu semakin hari semakin meningkat saja, karena sudah banyak pelakunya yang ditangkap. Jika dia pengedar tentu banyak barang yang sudah ia jual,” terang Abdul Khosim. Selasa (18/10)

Menurutnya, langkah pihak kepolisian untuk melakukan pemberantasan narkoba di Rohil ini, harus mendapat apresiasi tinggi dan juga dukungan dari masyarakat. Menurutnya, ini merupakan langkah untuk menyelamatkan generasi muda Rohil ini.

Lembaga legislatif terang Abdul Khosim sangat mendukung dengan adanya penangkapan oknum pengedar maupun pemakai. Sebagai salah satu upaya pemberantasan narkoba dan berharap agar penangkapan itu ikut serta memberantas peredaran narkoba.

Selain itu masyarakat juga harus ikut andil dengan aktif melakukan sosialisasi kepada pihak berwajib, guna melaporkan informasi adanya transaksi narkoba.

Abdul Khosin berharap hal ini bisa untuk memperkecil peredaran dan penggunaan narkoba, sehingga pintu peredaran dan penggunaan narkoba dipersempit dan kalau bisa ditutup.

Ia juga menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersatu memerangi dan memberantasan narkoba, demi kebaikan masyarakat di Rohil ini. “Mari kita memperkuat implementasi nilai-nilai agama dan adat untuk membentengi diri memerangi narkoba dan pengaruh-pengaruh negatif lainnya,” tutup Abdul Khosim.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :