Pembangunna Daerah Harus di Barengi Dengan SDM


Dibaca: 8202 kali 
Jumat,07 Oktober 2016 - 16:10:41 WIB
Pembangunna Daerah Harus di Barengi Dengan SDM Syarifuddin

BAGANSIAPIAPI - Wakil ketua DPRD Rokan Hilir Syarifudin menilai dari lamanyanya perkembangan daerah yang menginjak usia ke 17 tahun ini pada 4 Oktober nanti jika dilihat semua lini.

Namun perkembangan dinilai belum maksimal karena masih lamban dan kurang merata jika dibanding kabupaten lain di Riau.

?"Masih banyak banyak yang harus diperbaiki lagi. Ini semua tergantung pemimpin bagaimana kedepannya," ujar Drs H Syarifuddin. Jumat (7/10)

Akan tetapi lanjutnya, majunya ini perlu juga dibarengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap seluruh wilayah di Rohil. Terutama sekali dia melihat pembangunan yang diutamakan oleh Pemda Rohil kurang berjalan seiring perkembangan pembangunan SDMnya.

Terkesan pembangunan kurang berfungsi. Karena banyak dari beberapa segi pembangunan yang bersifat itu tidak digunakan dan dipelihara dengan baik sehingga menimbulkan kesan pembangunan itu kurang baik.

Diusianya yang ke -17 DPRD mengucapkan apresiasi kepada seluruh yang berbakti dan berjuang memekarkan negeri dari Kabupaten induk Bengkalis.

Dimintanya kepada panitia HUT Rohil agar menerima masukan-masukan itu. Terutama dengan mengajak Lembaga Adat Melayu (LAM) yang sudah dibentuk untuk bersinergi sehingga hal-hal seperti itu tidak menimbulkan pemicu penilaian khusus dikalangan masyarakat di daerah masing-masing.

Terkait pembangunan selama 17 Tahun ini lanjut Politisi PKB ini, menurutnya sudah cukup lumayan maju. Namun, jika pertanyaan itu dikembalikan kepada element masyarakat yang ada, tentu jawabannya kurang.

Untuk itu ditegaskannya, kedepan agar tidak ada lagi pembangunan yang bersifat instrksi atau titipan dan harus melalui jalur Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). (Adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :